GUGATAN SOAL FEE RP 300 JUTA- Tergugat Nilai Gugatan Mengada-ada


ilustrasi
ilustrasi

GONDOKUSUMAN (MERAPI) – Sidang gugatan seorang kontraktor bernama Andreas Budisusetia terhadap warga Indonesia keturunan Belanda, Bontje Adrian Johan terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Wonosari. Dalam gugatannya penggugat dinilai tidak memiliki dasar dan terkesan mengada-ada.

“Kami selaku kuasa hukum Bontje Adrian Johan mengaku optimis tergugat bakal menang dalam persidangan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Wonosari,” ujar kuasa hukum tergugat, Taufiqurrahman SH didampingi Azis Nuzula SH dalam keterangan pers kepada wartawan di hotel depan Masjid Syuhada Gondokusuman Yogya, Sabtu (24/8).

Untuk itu, tim kuasa hukum tergugat berkeyakinan majelis hakim pemeriksa perkara tak akan mengabulkan gugatan yang dilakukan seorang kontraktor terhadap kliennya tersebut.

Taufiqurrahman menilai apa yang disampaikan penggugat melalui kuasa hukumnya selama dalam persidangan dinilai tidak menyentuh pokok perkara yang terjadi. Sehingga semua dalil yang diajukan tak memiliki legal standing.

“Kami menilai gugatan penggugat hanya didasarkan pada halusinasi yang bertujuan untuk mencari keuntungan sepihak tanpa memperhatikan duduk permasalahannya,” lanjut Taufiq menjelaskan.

Dalam gugatannya, penggugat telah menuduh tergugat tidak membayar fee sebesar Rp 300 juta karena pekerjaan yang telah dilakukan. Tetapi kuasa hukum tergugat membantah karena selama ini penggugat tidak menjalankan tugas sesuai kesepakatan.

Diketahui, kesepakatan fee diberikan bila penggugat berhasil menghadirkan investor untuk membeli 40 persen saham. Tetapi hal itu tidak berhasil dilakukan.
Untuk itu dalam pembacaan putusan Rabu 28 Agustus mendatang tergugat berharap majelis hakim memberikan putusan dengan adil. Bila tak sesuai dengan keadilan pihaknya akan melakukan upaya hukum untuk memperjuangkan hak-haknya. (C-5)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Ki GEDE REDI MIJIL (1) – Membuka Hutan untuk Mendirikan Padepokan

KETIKA Pasukan kerajaan Mataran nglurug ke Bang Wetan sekitar tahun 1576 untuk memperluas wilayahnya puluhan ribu prajurit diikutsertakan. Mereka dibagi

Close