UNJUKRASA DI GEDUNG DPRD Masyarakat Tuntut Ditertibkan Hotel Tak Berizin

MERAPI-ISTIMEWA Sekelompo0k masyarakat melakukan unjukrasa tuntut ditertibkannya hotel tak berizin
MERAPI-ISTIMEWA
Sekelompo0k masyarakat melakukan unjukrasa tuntut ditertibkannya hotel tak berizin

TAK kurang dari 60 orang, Kamis (25/10) siang melakukan unjukrasa di depan Gedung DPRD DIY Jalan Malioboro. Sejumlah pendemo membentangkan beberapa poster dan spanduk bertujuan menuntut Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah agar menertibkan  hotel-hotel di Yogyakarta yang sudah berdiri bahkan sudah beroperasi, namun belum memiliki izin.

“Pemerintah Propinsi maupun Kota dan Kabupaten harus mampu serta berani menindak tegas kepada sejumlah hotel-hotel yang belum memiliki izin, tapi sudah beroperasi. Tentu saja hal itu akan memiliki dampak sosial kepada masyarakat,” terang koordinator aksi, Wahyu Utama.

Ditambahkannya, ada beberapa hotel di Ngampilan, Yogya serta Sleman yang belum berizin dan sudah mendapat penolakan dari warga sekitar, namun hingga saat ini belum ditertibkan oleh pemerintah. Menurutnya sudah banyak keluhan dari warga, diantaranya mulai dari keringnya sumur resapan air, tingginya bangunan yang menutupi cahaya matahari hingga aktivitas perhotelan dianggap mengganggu kenyamanan warga.

“Masyarakat suydah banyak yang sambat. Melalui aksi inilah kami ingin wakil-wakil rakyat dapat m,endengar aspireasi kami, untuk selanjutnya menertibkan hotel-hotel yang tak berizin itu,” sambung Wahyu.

Sementara dirinya dan sejumlah elemen masyarakat tidak menampik dengan berdirinya sejumlah hotel, bahkan ia sangat mendukung mengingat untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai Kota Wisata.

“Hanya saja, kami meminta pemerintah tegas dalam menegakkan aturan. Hotel yang belum mengantongi izin jangan deperbolehkan beroperasi. Jika hal ini tidak segera diatasi atau ditertibkan, maka kami yakin akan banyak ho9tel-hotel lain yang akan melakukan hal seypura,” tandasnya.   (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ZAINURI ARIFIN Relawan Koppas siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi
RELAWAN KOPPASUS GANTI NAMA Koppas Siap Menangkan Prabowo-Sandi

LEBIH dari 300 relawan yang tergabung dalam wadah Komando Pemenangan Prabowo-Sandi (KOPPAS) Mlangi Yogyakarta, Jumat (26/10) melaksanakan konsilidasi sekaligus deklarasi

Close