Sopir Mengantuk, Mobil Masuk Sungai

Evakuasi mobil pikap dari kedalaman 15 meter. (Merapi:Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Sebuah mobil pikap nopol AD 8625 DF tanpa muatan tercebur ke sungai di Jalan Raya Jumantono-Jatiyoso, tepatnya tikungan Dusun Swareng, Desa Tunggulrejo Jumantono pada Rabu (9/6). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun mobil tersebut sulit dievakuasi.

Mobil milik warga Jatiyoso, Yoso Suwito Slamet tersebut dikemudikan keponakannya, Budi (18). Mobil Mitsubishi L300 warna hitam itu dapat dikembalikan ke jalan beraspal pada pukul 18.30 WIB, usai ditarik secara manual oleh relawan dan warga sejak pukul 15.30 WIB.
Kapolsek Jumantono, AKP Darsito mengatakan sopir sendirian saat mengemudikan mobil. Diduga sopir mengantuk sehingga tidak menyadari adanya jurang saat berbelok. “Mobil bagian atapnya ringsek. Sopir selamat,” katanya.

Usai kecelakaan itu dilaporkan, puluhan sukarelawan bahu membahu menarik mobilnya kembali ke jalan. Prosesnya memakan waktu karena posisi mobil miring sedangkan medan bantaran berupa tanah berlumpur dan tegak lurus. Setelah mobil di posisi landai, baru kemudian ditarik truk yang ditambatkan di pohon.

“Diduga sopir lelah dan mengantuk. Sopir selamat. Dia sedang berobat karena mengalami luka ringan. Ia dalam perjalanan dari arah Jatiyoso ke Karanganyar saat kejadian. Sampai lokasi kejadian, korban meleng dan terperosok. (Lim)

Read previous post:
Ada Ranjang Tempat Lahir Sultan HB IX di Anjungan DIY TMII

Close