Korban Laka Air Sungai Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

SUKOHARJO (MERAPI) – Husein (17) warga Klenisan, Banmati, Sukoharjo ditemukan meninggal setelah jadi korban laka air di Sungai Bengawan Solo, Rabu (14/4). Jasad korban setelah dilakukan pemeriksaan diserahkan petugas kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu mengatakan, kronologis kejadian bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat adanya korban laka air di Sungai Bengawan Solo pada Selasa (13/4) dinihari di wilayah Banmati, Sukoharjo. Petugas kemudian langsung mendatangi lokasi dan penyisiran untuk menjadi korban.

Pencarian dilakukan petugas gabungan dengan menyisir aliran Sungai Bengawan Solo di Banmati, Sukoharjo hingga wilayah Kecamatan Tawangsari. Saat kejadian Husein tengah bersama sekelompok pemuda menggelar perayaan ulang tahun di pinggir Sungai Bengawan Solo tepatnya disisi barat jembatan Banmati.

Dalam perayaan tersebut sekelompok pemuda tersebut minum minuman keras (miras). Dua orang saat pesta miras tersebut turun ke sungai untuk membersihkan badan. Pada saat itu salah satu orang diantaranya tercebur ke sungai. Melihat itu Husein yang mengetahui kejadian langsung berusaha menyelamatkan temannya yang tercebur ke sungai. Saat berusaha menolong tersebut justru Husein malah kalap terbawa arus Sungai Bengawan Solo. Sedangkan temannya yang akan ditolong berhasil diselamatkan ke pinggir sungai.

Usaha pencarian berhasil setelah petugas menemukan korban mengambang 50 meter di sisi selatan dari lokasi kejadian di wilayah Banmati, Sukoharjo. “Laka air di Sungai Bengawan Solo di Banmati, Sukoharjo sudah ditemukan. Survivor terlihat mengapung pada pukul 06.50 WIB dibawah titik datum kurang lebih 50 meter di sebelah sisi selatan,” ujarnya.

Jasad korban ditemukan menggunakan celana pendek warna cokelat tanpa baju. Kapolsek meminta pada masyarakat untuk waspada dan menghindari aktivitas di pinggir Sungai Bengawan Solo karena membahayakan dan arusnya deras. (Mam)

Read previous post:
Sabu 77,98 Gram Dimusnahkan

TEMANGGUNG (MERAPI) - Kepolisian Resort Temanggung memusnahkan barang bukti sabu seberat 77,98 gram dari tersangka AY (30) warga Kecamatan Grabag

Close