Warung Bakmi Kebakaran

MERAPI-ITIMEWA
Polisi memeriksa warung bakmi yang terbakar.

YOGYA (MERAPI) – Sebuah warung bakmi yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo, Mantrijeron, Yogyakarta terbakar, Rabu (27/1) dinihari pukul 02.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu.

Kendati demikian, ditaksir jumlah kerugian diperkirakan Rp 30 juta. Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat konsleting listrik, kasus tersebut sekarang ditangani Polsek Mantrijeron, Yogya.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Iptu Timbul Sasana Raharja, saat dikonfirmasi memebenarkan peristiwa tersebut. Awalnya kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Rausan Fikri (19), salah seorang warga setempat.

Saat itu Fikri, sekitar pukul 02.30 WIB dari kamarnya mendengar suara gaduh seperti suara kucing yang berjalan di atap rumah. Namun ia tidak curiga, selang beberapa menit kemudian terdengar suara lebih keras.

Fikri menengok keluar rumah dan melihat ada warung bakmi yang terbakar. Karena panik, ia memberitahukan kepada temannya. Keduanya kaluar rumah memberitahukan tetangganya dengan memukul tiang listrik.

Warga yang berkumpul kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Namun besarnya tiupan angin mengakibatkan api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan warung.

“Awalnya warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaannya. Kemudian menghubungi pemadam kebakaran serta melapor ke Polsek Mantrijeron,” beber Iptu Timbul, Rabu (27/1).

Mendapat laporan mobil damkar dan petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman dan pengamanan. Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam, pukul 03.30 WIB api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab warung milik Tri Marsudiyono (40) warga Mantrijeron itu hanya untuk berjualan tidak untuk tempat tinggal. Warung itu biasanya buka hingga pukul 01.00 WIB.
“Kasus ini masih dalam penyelidikan, dugaan awal kebakaran akibat konsleting listirk,” pungkasnya.

Guna menghindari peristiwa serupa, pihaknya terus mengimbau kepada warga agar tetap waspada dengan mencegah kebakaran di musim penghujan ini. Terutama pada penggunaan kabel listrik di dalam rumah.(Shn)

Read previous post:
Positif Covid-19 Kembali Meroket, Sehari Tambah 427 Kasus

Close