Kuli Bangunan Tewas Kesetrum

KARANGANYAR (MERAPI) – Seorang pekerja bangunan asal Dusun Beruk Kulon Rt 03/Rw V Desa Beruk, Jatiyoso, Pono (40) tewas akibat tersengat listrik, Selasa (12/1). Tubuhnya terjatuh dari ketinggian 7 meter setelah tersengat listrik dari konstruksi bangunan yang dikerjakannya.

“Akibat arus listrik tersebut korban mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya,” jelas Kapolsek Jatiyoso, AKP Subarkah, Rabu (13/1).

Pono tewas saat mengerjakan proyek di rumah milik Widodo (35) di Dusun Turus, Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso.

“Saat itu gerimis dan korban mengenakan caping basah. Ada jaringan listrik yang tanpa sengaja dikenainya saat berdiri. Dia sedang mengerjakan pemotongan besi,” lanjutnya.

Peristiwa itu terjadi di lantai dua bangunan. Sengatan listrik membakar tubuhnya. Kemudian terjatuh ke tanah. Suara korban jatuh membuat para pekerja lain kaget. Mereka langsung mendekati korban yang masih terbakar.

“Korban dibawa ke rumah sakit. Tapi belum sampai, korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Setelah kejadian itu Polsek Jatiyoso langsung melakukan olah TKP dan menyimpulkan bahwa itu murni karena kelalaian pribadi.

“Kami tidak menemukan luka penganiayaan dan kami juga meminta kepada keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal murni karena kecelakaan,” terang dia. (Lim)

Read previous post:
Rusunawa Unit II Tegalrejo Bakal Dibangun Tahun Ini

Close