Truk Pengangkut Rombongan Pendaki Terguling di Jalur Candi Cetho

Truk terguling di jalur menuju Candi Cetho. (Foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Sebuah truk pengangkut rombongan BMT Hira Tanon Sragen terguling di simpang tiga Cangkruk, Wonorejo, Desa Gumeng, Jenawi, Sabtu (31/10). Satu orang mengalami patah tulang. Akibat kejadian itu, kegiatan pendakian oleh rombongan tersebut dibatalkan.

Kapolsek Jenawi AKP Handoyo mengatakan truk bernopol AD 1943 CD itu mengangkut rombongan asal Sragen yang berniat mendaki Gunung Lawu via Candi Cetho. Sopir adalah warga Kalijambe Sragen, Rohmatul Khuzaini.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, sopirnya telat mengoper gigi persenelingnya saat menanjak. Akhirnya tidak kuat dan terguling. Kejadiannya pukul 07.30 WIB,” katanya.

Seorang anggota rombongan bernama Evan Prasnowo tergencet sehingga patah tulang di tangan. Ia dilarikan ke RS Isy Karima Karangpandan. Sedangkan teman-temannya yang batal mendaki kemudian balik ke Sragen. Kapolsek mengatakan truk dievakuasi para sukarelawan dan anggota polsek. Truk itu kemudian dibawa ke Mapolsek setempat.

Sementara itu, secara terpisah Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar, menjelaskan kecelakaan truk terguling di Jenawi sudah ditindaklanjuti dan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. (Lim)

Read previous post:
BPCB Jateng Pugar Pendopo Candi Cetho

KARANGANYAR (MERAPI) - Pemugaran bangunan pendopo Candi Cetho di Desa Gumeng, Jenawi ditarget selesai Desember 2020. Selama pengerjaan, Balai Pelestarian

Close