Adu Banteng, Tiga Pemotor Tewas

Korban lakalantas dilarikan ke RSUD Karanganyar. (Foto: Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Dua pengendara sepeda motor dan seorang pembonceng tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jl Karanganyar-Karangpandan tepatnya depan SPBE Gayamdompo, Karanganyar, Minggu (12/7) pukul 20.20 WIB. Kecelakaan lalu lintas ini juga melukai tiga orang lainnya.

Adapun warga terlibat lakalantas itu adalah Feri Anturi Setyadana (27) asal Dusun Bakon Rt 03/Rw VI Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri yang mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX nopol AD 5540 ADB yang memboncengkan Fiky Dwiyanti (25) asal Kampung Gabutan Rt 01/Rw IX Kelurahan Joyosuran Kecamatan Pasarkliwon Solo. Lalu saudara kembar Feri Anturi Setyadana bernama Feri Anturi Setyadanu (27) yang mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX nopol AD 6506 APD. Pemuda ini memboncengkan perempuan asal Dusun Mantung Rt 02/Rw V Desa Sanggrahan, Grogol Sukoharjo, Irma (27).

Dua sepeda motor ini melaju kencang dari arah barat ke timur. Feri Anturi Setyadana memacu sepeda motornya untuk menahului sebuah kendaraan tak dikenal dari sebelah kanan. Lahkah saudara kembarnya ini diikuti Feri Anturi Setyadanu. Namun apes, dari arah berlawanan juga melaju kencang sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter AD 6608 AP asal Dusun Nglegok Rt 01/Rw VI Desa Puntukrejo, Ngargoyoso Karanganyar, Septian (17) yang memboncengkan tetangganya, Farid (15). Tiga sepeda motor ini terlihat tabrakan beruntun.

“Pada saat mendahului dari arah berlawanan,melaju Yamaha jupiter. Karena jarak sudah dekat maka Kawasaki AD 6506 APD menabrak Kawasaki AD 5540 ADB yang mengerem karena ingin menghindari tabrakan dengan Tamaha Jupiter. Tapi terlambat, tabrakan tak bisa terhindari,” kata Kanit Lakalantas Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, Senin (13/7).

Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian adalah Feri Arturi Setyadanu dan Septian. Keduanya mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan Farid meninggal dunia di RS Dr Moewardi usai kehilangan banyak darah dari luka berat di kepalanya.

“Korban luka dibawa ke RSUD Karanganyar. Begitu pula dua korban tewas di lokasi,” katanya.

Sutarno kembali mengingatkan pengguna jalan agar tertib lalu lintas dan jangan mengebut. Kecelakaan maut tersebut tak perlu terjadi apabila masing-masing pengguna kendaraan bermotor menahan diri untuk tidak ugal-ugalan. Bangkai tiga sepeda motor yang sudah hancur diamankan ke Mapolres (Lim)

Read previous post:
Minta Pak Dukuh Selingkuh Segera Mundur, Warga Gruduk Balai Desa Tamanmartani

Close