Bocah SMP Tewas Tenggelam di Embung Lanjaran

NGEMPLAK (HARIAN MERAPI) – Tragedi memilukan menimpa Putri Claudia (14) warga Jomblangan, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Bocah SMP tersebut meninggal setelah tenggelam saat berenang di sebuah Embung Lanjaran Harjobinangun Pakem, Sleman, Minggu (16/2) pukul 15.00 WIB. Pencarian korban bahkan membutuhkan waktu hingga satu jam.

Kapolsek Pakem Kompol Haryanta, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Menurut informasi, kejadian bermula saat korban dan teman-temannya yang berjumlah lima orang datang ke lokasi melewati tebing barat pukul 11.00 WIB. Selanjutnya korban dan teman-temanya mandi di embung tersebut.

Tidak lama setelah korban dan satu orang temannya turun ke embung, terdengar suara teriakan dari korban minta tolong. Melihat kejadian itu, teman korban berusaha melakukan pertolonggan namun korban terlebih dahulu tenggelam.

“Satu orang berhasil diselamatkan teman-teman korban, tapi korban tidak berhasil diselamatkan karena tenggelam,” ujar Kompol Haryanta.

Teman korban lantas meminta bantuan ke warga setempat dan diteruskan laporan ke Polsek Pakem dan Polres Sleman. Mendapat laporan itu, dengan dipimpin Kompol Haryanta mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut beramai-ramai meluncur ke lokasi kejadian. Beberapa orang bahkan langsung ikut terjun menceburkan diri menyelam ke embung untuk mencari keberadaan korban.

Setelah satu jam penyisiran akhirnya membuahkan hasil, korban ditemukan sudah tak bernyawa di dasar embung. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nugroho namun nyawa korban sudah tak terselamatkan.

“Korban sempat berteriak meminta pertolongan, namun karena tak bisa berenang, korban pun tenggelam. Seketika itu juga, teman-teman korban yang panik berlari meminta bantuan kepada warga setempat,” katanya.

Usai dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Hasil pemeriksaan tim dokter, tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan pada fisik korban.

“Korban murni tewas tenggelam. Tidak ditemukan unsur penganiayaan. Korban langsung diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. Untuk para orangtua sebaiknya mengawasi dengan baik anak-anaknya,” ujarnya. (Shn)

Read previous post:
Percepat Sembuhnya Luka dengan Gurami

KAMPANYE hidup hemat di berbagai bidang penting terus digelorakan. Termasuk juga di bidang kesehatan, sehingga upaya meraih sehat baik dalam

Close