SY Pancen Sadis! Pernah Merampok, Memerkosa hingga Dipenjara 4 Kali

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Satu penjahat jalanan yang menyerahkan diri, SY ternyata residivis kambuhan. Dia sudah empat kali dipenjara dengan beragam kasus, mulai perkosaan hingga perampokan.

“Selama dalam pelarian, SY ini selalu berpindah-pindah dari kota satu ke kota lain dengan menaiki bus. Kadang ke Surabaya, Yogya ke Semarang seperti itu terus,” ujar Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy kepada wartawan, Jumat (14/2).

Dari hasil pemeriksaan, menurut Kombes Pol Burkan, SY merupakan residivis yang sudah empat kali masuk penjara. Kejahatan yang dilakukan yakni melakukan penganiayaan, perkosaan, perampokan dan perusakan.

“Di Nanggulan korban dipepet saat mengendarai motor, kemudian dipukul pakai senapan angin. Setelah jatuh pelaku melakukan pembacokan dan mengenai kepala dan punggung korban,” ujar Kombes Pol Burkan.

Atas perbuatannya, kini pelaku SY kembali harus mendekam di sel tahanan Polda DIY. Ia dijerat dengan pasal 333 KUHP dan atau pasal 351 ayat (2) KUHP dan pasal 170 dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara.

“Pelaku dijerat pasal 333 KUHP tentang penyekapan dan 170 KUHP tentang penganiayaan,” katanya.

Dengan tertangkapnya SY ini, Kombes Pol Burkan mengimbau pada masyarakat jika ada yang menjadi korban untuk segera melapor ke polisi. Pasalnya pelaku dinilai sangat meresahkan warga sekitar tempat tinggalnya.

“Mungkin ada korban lain agar segera melapor, karena SY ini sangat meresahkan warga sekitar, ia sering memalak warung dan bikin kacau,” imbaunya. (Shn)

Read previous post:
Penjahat Sadis Ditembak Polisi, Rekannya Pilih Menyerahkan Diri

DEPOK (HARIAN MERAPI) - Aparat Polda DIY mengamankan dua anggota gerombolan penjahat jalanan yang dikenal sadis. Pelaku beraksi di Minggir,

Close