Peradi Wonosari Dukung Advokat Pimpin KPK


Pengurus dan anggota DPC Peradi Wonosari saat syawalan dan halal bil halal. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Pengurus dan anggota DPC Peradi Wonosari saat syawalan dan halal bil halal. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

MANTRIJERON (MERAPI) – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Wonosari mendukung penuh pencalonan advokat menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan kehadiran advokat sebagai pimpinan KPK akan mejadikan lembaga tersebut lebih independen dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami mendukung pencalonan pimpinan KPK yang berlatar belakang advokat. Karena advokat sebagai praktisi memiliki kemampuan dan pemahanan hukum yang luas dan kompleks,” ujar Suyanto Siregar SH, Ketua DPC Peradi Wonosari kepada wartawan di sela-sela syawalan dan halal bil halal di Hotel KJ Mantrijeron Yogya, Jumat (5/7) malam.

Dalam syawalan dan halal bil halal kali ini diikuti puluhan anggota Peradi Wonosari. Meski begitu kegiatan berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban. Di samping itu, Ketua DPC Peradi Wonosari berpesan pentingnya menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi sesama teman sejawat guna menjaga kehormatan dan keluhuran profesi advokat tanpa sekat.

Selain itu, Peradi mendukung program Mahkamah Agung dalam rangka penerapan sistem ecourt atau sistem pendaftaran dan pemeriksaan perkara secara online. “Selain itu kami juga mendorong terwujudnya amanah Undang-Undang Advokat dengan mempersatukan advokat dalam wadah tunggal dan kode etik yang sama,” tegas Suyanto.

Sementara Sekretaris DPC Peradi Wonosari, H Kokok Sudan Sugijarto SH berharap anggota Peradi Wonosari tetap bersatu dan solid. Karena dengan kerja sama yang kompak akan mudah dalam mewujudkan cita-cita organisasi. (C-5)


Read previous post:
Ormas-Relawan Jaga Stabilitas Keamanan DIY

SEWON (MERPATI) - Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah DIY. Apalagi hingga saat

Close