PASCADITINGGAL KETUA UMUM- Tunjuk Krisna Plt Laksanakan Munaslub


Para pengurus dan anggota APPBJI DIY berfoto bersama saat pertemuan dengan menunjuk Plt Ketua Umum untuk melaksanakan Munaslub.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Para pengurus dan anggota APPBJI DIY berfoto bersama saat pertemuan dengan menunjuk Plt Ketua Umum untuk melaksanakan Munaslub.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) – Pascaditinggal Ketua Umum Bedi Setiawan Al Fahmi SH MKn, Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia (DPW APPBJI) DIY secara aklamasi menunjuk Krisna Dwi Kuncahyo Winardi SH sebagai Plt Ketua Umum.

Penunjukan Krisna sebagai Plt Ketua Umum dilakukan saat pertemuan pengurus dan anggota dalam acara buka bersama di Hotel Sheraton Yogyakarta, Rabu (15/6) petang. “Acara ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi organisasi setelah ditinggal oleh Ketua Umumnya Bedi Setiawan Al Fahmi,” ujar Penasihat APPBJI DIY, Romie Habie SH kepada wartawan di sela-sela acara.

Dalam kegiatan ini setidaknya ada sekitar 40 pengurus dan anggota APBPJI DIY. Romie menyambut baik konsolidasi ini dan nasib organisasi APPBJI DIY diserahkan kepada anggota apakah diteruskan kiprahnya atau dibubarkan. Tetapi ternyata sebagian besar anggota menginginkan agar organisasi APPBJI tetap dipertahankan.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Sekum DPW APPBJI DIY Suyanto Siregar SH berharap agar segenap anggota mempertimbangkan kembali gerak langkah APPBJI yang sudah sejauh ini berkiprah dalam hukum pengadaan barang dan jasa. Apalagi, berdirinya organisasi ini telah dikukuhkan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X, sehingga sangat disayangkan hanya karena ditinggal oleh ketua umumnya kemudian dibubarkan.

Hal senada diungkapkan Jossy Armantyo SH, Menko DPW APPBJI DIY mendukung sepenuhnya DPW APPBJI DIY agar tetap eksis mengawal hukum pengadaan barang dan jasa di DIY. Dalam pertemuan tersebut secara aklamasi menunjuk Krisna Dwi Kuncahyo Winardi SH sebagai Plt Ketua Umum DPW APPBJI DIY dengan memberikan mandat untuk segera melaksanakan Musdalub APPBJI DIY dalam waktu dekat.

Sementara Plt Ketua Umum DPW APPBJI DIY, Krisna Dwi Kuncahyo Winardi SH menegaskan, amanah sebagai Plt Ketua Umum sangatlah berat. Namun karena seluruh peserta yang meminta maka dengan segala daya dan upaya ia akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya. (C-5)


Read previous post:
MINTA KERINGANAN HUKUMAN- Pencabul Bocah Mengaku Hanya Meraba

BANTUL (MERAPI)- Pria tua, Djl (64) asal Sumatera Barat yang kos di wilayah Sewon Bantul mengaku tak melakukan perbuatan dengan

Close