USAI SIDANG KASUS NARKOBA -Tahanan Kabur Berhasil Dibekuk

 

Joko yang nekat kabur usai sidang kasus narkoba dibekuk setelah diberi tembakan peringatan. (Merapi-ISTIMEWA)
Joko yang nekat kabur usai sidang kasus narkoba dibekuk setelah diberi tembakan peringatan. (Merapi-ISTIMEWA)

SEMARANG (MERAPI) – Gara gara takut mati tertembus peluru, Joko Safi’i, seorang tahanan kasus narkoba menghentikan langkahnya. Ia yang melarikan diri usai mengikuti sidang kasus narkoba, Rabu(26/9) sore akhirnya kembali tertangkap polisi di depan kantor Dephub, ratusan meter dari PN, Jalan Siliwangi Semarang.

Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, tahanan narkoba Joko Safi’i usai menjalani sidang secara diam-diam nekat kabur. Dia(Joko) tanpa kesulitan melewati pintu gerbang PN, karena saat itu terbuka dan tidak dijaga.

“Tumben pintu pengadilan yang biasanya tertutup saat itu terbuka. Sehingga tahanan narkoba yang melarikan diri tanpa kendala ke luar kantor pengadilan negeri,” ungkap Bambang Yugo Pamungkas.
Joko setelah melewati pintu gerbang terus lari di jalan beraspal Siliwangi ke arah timur. Ulah Joko segera diketahui petugas Sabhara Polrestabes Semarang yang mengawal tahanan. Kejar kejaran antara petugas Sabhara bersenjata api laras panjang dengan pelaku bagai film action tidak terhindarkan.

Bahkan, untuk menghindari penangkapan Joko nekat menyeberang Jalan Siliwangi menerobos hiruk pikuk kepadatan arus lalu lintas. Polisi untuk menghentikan langkah tahanan narkoba itu mengeluarkan tembakan peringatan hingga tiga kali.

Nampaknya, bunyi suara tembakan membuat nyali Joko kecil. Ia yang takut ditembak akhirnya diringkus di depan kantor Dephub Jateng, ratusan meter dari PN Semarang.
Tersangka Joko yang lari tanpa alas kaki terus digelandang kembali ke kantor PN. Petugas tidak mau ambil risiko. Sesampai di halaman belakang PN, tersangka Joko langsung dimasukkan mobil tahanan yang membawanya je LP Kedungpane,sebagai tahanan titipan kejaksaan.(Sky)

 

Read previous post:
DIWARNAI PENOLAKAN AHLI WARIS- Eksekusi Rumah Pensiunan PNS Menegangkan

  DEPOK (MERAPI)- Eksekusi rumah dan bangunan dengan SHM No 12933/Caturtunggal Depok Sleman seluas 411 m2 di Jalan Pandega Satya

Close