Pulang Sekolah Mandi di Sungai, Gisela Tewas Tenggelam

KARANGANYAR (MERAPI) – Bocah perempuan asal Dukuh Rt 01/Rw III Desa Gantiwarno, Matesih, Gisela Nita Setyo Putri (9) meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Samin, Kamis (2/8) pukul 14.00 WIB. Tubuh tak bernyawa Gisela ditemukan di dasar kedung sungai tersebut.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryanto mengatakan korban awalnya bermain air dan mandi di sungai yang berjarak 1 kilometer dari rumahnya, usai pulang sekolah. Teman bermain Gisela memberitahu keluarga bahwa gadis itu tidak terlihat lagi di permukaan.

“Ibunda korban bernama Sarwini bersama adik korban, Tomy langsung ke lokasi setelah dikabari. Ibundanya panik tidak menemukan putrinya itu. Lalu meminta bantuan warga untuk mencarinya,” kata Suryanto.

Tiga warga membantu menyisir Sungai Samin. Yakni Suwarso (55), Patmo Sarno (70) dan Ngadino (44). Mereka menyisir aliran sungai sampai ke hilir. Selain itu, juga menyelam di lokasi perkiraan korban terjebak di cekungan dasar sungai atau kedung.

“Para saksi mencari ke dalam kedung. Sekitar pukul 14.30 WIB, tubuh korban ditemukan dalam posisi telungkup. Tubuhnya kemudian diangkat ke tepian untuk memastikan apakah masih bisa tertolong. Karena sudah meninggal, lalu dibawa langsung ke rumah duka,” katanya.

Petugas Puskesmas Matesih melakukan pemeriksaan luar pada diri korban. Hasilnya, tidak ditemukan tanda kekerasan. Lantaran keluarga tidak menuntut proses hukum, selanjutnya korban diserahkan kepada mereka supaya segera diurus pemakamannya.

“Korban memang tidak bisa berenang. Kedungnya juga cukup dalam, sekitar tiga meter,” katanya. (Lim)

Read previous post:
GELOMBANG LAUT MULAI LANDAI – Nelayan Pantai Selatan Kembali Melaut

WONOSARI (MERAPI) – Pasca gelombang tinggi mencapai 6-8 meter yang memporakporandakan kawasan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul beberapa waktu lalu, sebagian

Close