KORBAN LAKA TUBING-Terbalik di Magelang, Ditemukan Tewas di Kulonprogp

Petugas memeriksa jenazah Ari di RSUD Wates. (MERAPI-AMIN KUNTARI)
Petugas memeriksa jenazah Ari di RSUD Wates. (MERAPI-AMIN KUNTARI)

LENDAH (MERAPI) – Setelah sempat dicari beberapa hari, Ari Aprilianto (28), korban kecelakaan aktivitas tubing di Sungai Progo wilayah Borobudur Magelang akhirnya ditemukan di Dam Sapon, Desa Sidorejo Kecamatan Lendah, Kulonprogo, Selasa (20/2), dalam kondisi tewas. Warga Dusun Bawang, Ngadirejo, Salaman, Magelang ini sebelumnya hanyut saat tubing bersama enam temannya di tempuran Sungai Pabelan-Sungai Progo di Dusun Kerekan, Candirejo, Borobudur, Jumat (16/2).

Jenazah Ari terlihat pertama kali terlihat oleh seorang pemancing di Sungai Progo, Dusun Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo sekitar pukul 02.00 WIB. Relawan PMI Kulonprogo, Diki Setiawan menuturkan, saat itu pemancing melihat ada badan manusia mengambang di Sungai Progo.

“Tim SAR gabungan kemudian mencari dan menyisir namun belum berhasil menemukan jenazah yang dimaksud,” katanya.

Pukul 08.00 WIB, lanjut Diki, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa di Bendungan Sapon terlihat jasad manusia. Pihaknya langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi jasad tersebut menggunakan bambu, namun gagal. Evakuasi kemudian dilanjutkan dengan menggunakan tali dan pelampung.

“Kondisi tubuhnya sudah membengkak, dengan kulit yang mulai mengelupas,” imbuhnya.

Kapolsek Lendah, AKP Sutarno menambahkan, jasad yang ditemukan di Dam Sapon di wilayahnya merupakan korban laka Sungai Progo yang hanyut empat hari lalu. Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas II Lendah dan Inafis Polres Kulonprogo tidak metemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara itu, Relawan Garuda Bukit Menoreh Magelang, Abdur Rohim mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti penemuan jenazah Ari dengan menghubungi pihak keluarga. Mereka memastikan bahwa jasad tersebut adalah Ari Aprilianto. “Keluarga mengenali dari jam tangan warna hitam yang dikenakan korban,” jelasnya.

Abdur Rohim menjelaskan, Ari mengalami kecelakaan saat tubing di Magelang. Ban yang dinaikinya terbalik, sementara korban tidak memakai rompi pelampung. “Korban hanyut karena airnya deras,” ujarnya. (Unt)

Read previous post:
SIMPAN GANJA DAN PIL KOPLO-Pemilik Obat Terlarang Diganjar 5 Tahun

  BANTUL (MERAPI) - Pemilik ganja dan pil koplo, Joko Ervianto alias Jokek (24) warga Dusun Gangin Tamantirto Kasihan Bantul

Close