Nongkrong Bawa Pedang, Remaja Ditangkap

Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Ngaglik, (MERAPI-Samento Sihono)
Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Ngaglik, (MERAPI-Samento Sihono)

NGAGLIK(MERAPI) – Seorang remaja berinisial MS (18), warga Minomartan Ngaglik Sleman, diamankan di Mapolsek Ngaglik. MS ditangkap karena mebawa pedang sepanjang 50 centimeter saat nongkrong dengan teman-temanya. “Pelaku membawa satu buah pedang yang disembunyikan di balik bajunya,” ujar Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi, Senin (12/2).

MS ditangkap ketika sedang nongkrong bersama teman-temannya di lapangan Minomartani, Sabtu (10/2) malam. “Empat belas teman MS yang masih berstatus pelajar kita kembalikan kepada orang tuanya karena tidak membawa senjata tajam, setelah kita lakukan pembinaan,” kata Danang.

Dari hasil pemeriksaan, menurut Danang, mereka berencana menyerang pelajar salah satu sekolah di wilayah Sleman. Mereka berkumpul di lapangan Minomartani untuk menyusun strategi dan menyiapkan rencana serangan tersebut. “Mereka juga melepas plat nomor kendaraan agar tidak dikenali,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Made Wira Suhendra menambahkan, gerombolan tersebut diamankan saat petugas Polsek Ngaglik melakukan patroli. Saat melintas di lokasi, petugas melihat gerombolan, namun justru melarikan diri. “Sempat terjadi kejar-kejaran, akhirnya gerombolan itu dapat tertangkap. Namun dari penangkapan itu, sebagian dapat melarikan diri,” katanya.

Sementara itu MS berdalih membawa pedang untuk dipinjam temanya. “Saat itu saya sedang bekerja tapi dijemput, kemudian saya datang sambil membawa pedang” katanya.
Pelaku dijerat dengan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun. Kini pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Ngaglik, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Wartawan Gadungan

BELAKANGAN ini timbul keresahan di kalangan pejabat di Pemkab Sukoharjo menyusul munculnya wartawan yang minta uang kepada sejumlah narasumber. Hal

Close