EMPAT KALI GRUDUK BALAI DESA SUMBERWUNGU – Pamong Diduga Selingkuh, Puluhan Warga Demo

Warga menggeruduk Balai Desa Sumberwungu menuntut oknum pamong desa mundur
Warga menggeruduk Balai Desa Sumberwungu menuntut oknum pamong desa mundur

WONOSARI (MERAPI) – Puluhan warga Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul menggelar demo untuk menyampaikan mosi tidak percaya terhadap YH salah satu oknum perangkat desa yang kini menjabat sebagai Kaur Perencanaan di Kantor Kepala Desa setempat, Senin (29/1). Mereka menuntut agar oknum pamong tersebut mengundurkan diri dari jabatannya setelah dituduh melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita bersuami.

“Atas nama perwakilan masyarakat, kami menuntut agar oknum perdes tersebut mengundurkan diri karena tidak lagi menjadi panutan masyarakat,” kata Koordinator Aksi Hery Sutahyan dalam orasinya di Balai Desa Sumberwungu.

Dikatakan, demo untuk meminta mundur oknum perdes tersebut telah 4 kali digelar dengan mendatangi kantor Kepala Desa Sumberwungu. Karena tidak kunjung mendapatkan tanggapan, aksi demonstrasi kembali dilakukan. Bahkan mereka mengancam akan terus melakukan demonstrasi jika tuntutan mereka tidak kunjung ditanggapi. Hingga kemarin sore, perwakilan warga masih melakukan mediasi dengan Kepala Desa Sumberwungu, Tukinah yang didampingi oleh Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim.

Kapolsek Tepus AKP Mustaqim menyatakan, pihaknya menurunkan sekitar 14 personel untuk mengamankan aksi demonstrasi tersebut. Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga peserta aksi untuk tetap menjaga kondusivitas dan tidak melakukan tindakan anarki yang bisa menjurus terjadinya pelanggaran pidana. “Kita kedepankan pengamanan persuasif di sini dan harapan kami cara menyampaikan aspirasi tidak ditunggangi oleh tindakan anarki yang bisa merugikan semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu hingga kemarin, YH belum bisa dikonformasi. begitu juga dengan Kades Sumberwungu, Tukinah juga belum mendapat klarifikasi dari YH atas tuduhan warga. (Pur)

Read previous post:
Santunan anak yatim piatu oleh Majelis Subbanul Muslimin dan Takmir Masjid An Nur Mertosanan Wetan
MAJELIS SUBBANUL MUSLIMIN – Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

BANTUL (MERAPI) - Maraknya aksi kejahatan atau kriminalitas yang melibatkan generasi muda menjadi keprihatinan banyak pihak. Sehingga upaya pencegahan harus terus

Close