Pelempar Batu Maut di Godean Diringkus

Ilustrasi Pelempar Batu Maut di Godean Diringkus
Ilustrasi Pelempar Batu Maut di Godean Diringkus

YOGYA (MERAPI)- Tim Progo Sakti Polda DIY meringkus pelaku pelemparan batu di Jalan Sembuh Kidul, Sidomulyo, Godean, Sleman yang menewaskan Taufik Nurhidayat (38) warga Sidoarum, Godean, Sabtu (20/1). Pelaku diketahui seorang pemuda berusia 19 tahun. Motifnya pun hingga Minggu (21/1) belum diketahui.

“Pelaku berusia 19 tahun,” kata Direskrimum Polda DIY Kombes Hadi Utomo melalui postingan di media sosial Facebook, Sabtu (20/1). Postingan itu ditanggapi dan dikomentari ratusan netizen. Dalam postinganya, Kombes Hadi mengunggah foto pelaku yang mukanya ditutupi. Selain itu, dia juga terlihat membawa senjata tajam clurit. Dalam caption foto itu, Kombes Hadi menuliskan: Selamat datang di penjara. Menjadi penghuni penjara bukan karena takdir mu tapi karena pilihanmu. Wahai sang pelempar batu.

Ratusan netizen kemudian mengomentari dan Kombes Hadi pun membenarkan jika tersangka yang diamnakan adalah pelaku pelemparan batu di Godean. Ditanya terkait motof penyerangan, Kombes Hadi menjawab saat ini polisi masih mengembangkannya. “Kami masih kembangkan lebih lanjut karena tersangka ini juga pernah melakukan tindak pidana melukai orang lain dengan kampak,” ujarnya. Sejumlah notizen kemudian menyambut baik prestasi ini. Mereka mengapresiasi kinerja Polda DIY yang bisa mengungkap kasus ini. “Alhamdulilah susah ditangkap. Untuk pelempar batu lain supaya segera bertobat karena ujung-ujungnya pasti ketangkap juga,” kata seorang netizen.

Saat berusaha dikonfirmasi semalam, Kombes Hadi tak memberikan respons. Sementara Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto mengatakan jika kasus ini sepenuhnya ditangani oleh aparat Polda DIY.

Seperti diberitakan, kasus pelemparan batu itu terjadi pada Kamis (4/1) malam lalu. Saat itu, korban Taufik Nurhidayat melintas di Jalan Sembuh Kidul, Sidomulyo, Godean bermaksud pulang ke rumahnya. Sesaat kemudian, dia dibuntuti oleh pengendara motor. Hingga tiba-tiba dari arah berlawanan, seorang penyendara motor melempar kaca depan mobil korban. Entah bagaimana prosesnya hingga tiba-tiba batu itu mengenai kepala korban. Setelah dirawat beberapa hari, korban akhirnya tewas di rumah sakit pada Selasa (9/1). (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Pulang Dinas, Polantas Tewas Dibacok

SEMARANG (MERAPI)- Seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) unit Polsek Pelabuhan (KP3) Tanjung Emas Semarang, Aiptu Samsul Huda(49) tewas dengan tubuh

Close