PENGUSAHA TEKOR RP 240 JUTA – Digendam di Mal, Berlian Amblas

Ilustrasi Digendam di Mal, Berlian Amblas
Ilustrasi Digendam di Mal, Berlian Amblas

GONDOMANAN (MERAPI) – Seorang pengusaha berlian, M Fadly (25) asal Bandung digendam penjahat di sebuah mal barang elektronik di Jalan Brigjen Katamso, Gondomanan, Yogya, Rabu (17/1) siang. Pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi berlian, HP dan jam tangan mewah dengan total kerugian senilai Rp 240 juta lebih.

Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto kepada wartawan, Jumat (19/1) mengatakan, awalnya siang itu korban bermaksud ke Surakarta. Namun ia mampir di Yogya untuk bertemu kerabatnya dan jalan-jalan ke pusat penjualan HP di Jalan Brigjen Katamso Yogya.

“Sebelum kejadian, korban duduk di depan mall, lalu didatangi pelaku dan diajak ngobrol,” kata kapolsek.

Dikatakan, saat itu pelaku juga sempat meminjam korek. Pada saat itulah, korban mulai diajak mengobrol. Saat mengobrol itu diduga korban digendam oleh pelaku hingga merelakan tas miliknya yang berisi barang mewah diminta pelaku. Anehnya, korban menuruti perintah pelaku begitu saja.

Kemudian korban diajak jalan-jalan naik motor keliling kota. Sesampainya di Jalan Gambiran, korban diminta untuk turun. Lagi-lagi karena sudah terpengaruh ilmu gendam, korban tak berontak. Pelaku lalu bergegas pergi. Setelah pelaku pergi, korban baru menyadari jika barang berharga miliknya telah berpindah tangan.

Tas korban yang dibawa kabur pelaku berisi antara lain 2 jam tangan Fossil dan Tag Hauer senilai Rp 5,1 juta, uang tunai Rp 2,7 juta, berlian eropa senilai Rp 25,83 juta, berlian Banjar senilai Rp 175 juta, cincin berlian emas seharga Rp 18,5 juta serta Iphone 7 senilai Rp 15 juta. Total kerugian mencapai Rp 242,13 juta.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Gondomanan Yogya. Dikatakan Kompol Riyanto, polisi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian. “Kasus tersebut masih dalam penyelidikan kami,” ujarnya. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Ketua Kagama Pusat Ganjar Pranowo melantik Pengda Kagama DIY masa bakti 2017-2022
PENGDA KAGAMA DIY 2017-2022 DILANTIK – Diminta Lebih Berperan, Kelola Secara Modern

PENGURUS Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Pengda Kagama) DIY masa bakti 2017-2022 kemarin dilantik oleh pengurus Kagama pusat. Dengan pengurusan

Close