Mobil Hasil Kejahatan Terjaring Razia

Ditreskrimum Polda DIY menyerahkan barang bukti ke Polsek Telukjambe Timur
Ditreskrimum Polda DIY menyerahkan barang bukti ke Polsek Telukjambe Timur

DEPOK (MERAPI)- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY menyerahkan satu unit mobil dengan Nomor Polisi T 1537 EQ kepada pihak Polsek Telukjambe Timur. Penyerahan itu sebagai barang bukti dalam penanganan kasus penggelapan.

Mobil tersebut didapatkan saat digelar razia lalu lintas bulan Desember 2017. Selain itu, barang bukti berupa mobil itu akan digunakan untuk mengembangkan kasus penggelapan mobil dan menangkap pelakunya.

Kasubdit III Umum Ditreskrimum Polda DIY, AKBP Rizki Ferdiansyah, mengatakan mobil berwarna putih itu merupakan mobil rental milik Togu Purba (48), warga Telukjambe Timur. Sebelumnya mobil itu disewa oleh pria bernama Gatot Permadi pada bulan September tahun lalu.

Namun pada kenyataannya mobil yang disewa Gatot tak kunjung dikembalikan kepada pihak rental, karena itulah dilaporkan ke polisi. Berdasarkan kesepakatan mobil itu dirental selama 2 hari, namun setelah jatuh tempo mobil tidak dikembalikan.

Sementara itu korban mendapatkan informasi bahwa mobil rental miliknya dilarikan pelaku ke Yogyakarta. Korban pun sempat datang ke Yogyakarta dan mencari keberadaan mobil miliknya, namun setelah dilakukan pencarian mobil tak juga ditemukan.

“Mobilnya itu ternyata mobil angsuran, setelah korban mendapat informasi mobilnya dibawa kabur ke Yogya, maka korban mencari di Yogya,” katanya.

Akhirnya, saat digelar razia surat-surat kendaraan bermotor lalu lintas di sekitaran Jalan Solo petugas Satlantas mendapati sebuah mobil putih tanpa surat-surat kendaraan. Mengetahui hal itu, mobil yang dikendarai Gatot dihentikan petugas.

Kendati demikian saat itu pengemudi mengaku memiliki surat-surat kendaraan, tapi tertingal di rumahnya, dan pengemudi izin mengambil surat-surat tersebut. Setelah ditunggu, pengemudi tidak datang akhirnya dibawa ke Mapolda.

“Karena kami curiga itu mobil curian akhirnya kami sita mobilnya,” beber Rizki.

Setelah diamankan, korban sempat ke Mapolda DIY dan mengecek mobil tersebut. Ternyata mobil yang diamankan sama dengan mobil miliknya yang digelapkan Gatot beberapa waktu lalu.

“Karena korban sudah membuat laporan ke pihak kepolisian, dan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polsek terkait maka barang bukti berupa mobil itu diserahkan ke penyidik untuk kelengkapan dalam menangani kasus,” beber Rizki.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dr Hadi Utomo SH MHum membenarkan bahwa mobil yang diamankan pihaknya merupakan mobil hasil penggelapan yang selama ini dicari oleh Polsek Telukjambe Timur.

“Setelah dilakukan penelusuran, ternyata mobil tersebut merupakan barang bukti yang dicari Polsek Telukjambe Timur terkait kasus penggelapan,” kata Hadi.

Untuk itu petugas menyerahkan mobil tersebut kepada pihak penyidik guna dilakukan proses lebih lanjut dan menangkap pelaku penggelapan kendaraan roda empat tersebut. Sedangkan pengemudi mobil masih dalam pencarian penyidik Polsek Telukjambe Timur.

Read previous post:
Tersangka dikawal petugas kepolisian
PELAKU MENGAKU ALAMI GANGGUAN JIWA – Ditinggal Istri Kerja, Cabuli Anak Kandung

TEMANGGUNG (MERAPI) - Ris (39) warga Dusun Pingit Desa Pingit Kecamatan Pringsurat Temanggung dilaporkan warga karena diduga menyetubuhi anak gadisnya yang

Close