Rumah Penyimpanan Miras Digerebek

Petugas menyita barang bukti miras dari rumah Sp
Petugas menyita barang bukti miras dari rumah Sp

BANTUL (MERAPI)- Petugas Sabhara Polres Bantul menggerebek rumah yang digunakan untuk penyimpanan minuman keras (miras) di Dusun Sandeyan Desa Srimulyo Piyungan Bantul, Rabu (17/1). Miras berbagai merek disita dari rumah milik Sp dan dijadikan sebagai barang bukti. Penggerebekan yang dilakukan sekitar pukul 09.00 itu sempat membuat warga sekitar kaget. Sementara Sp sebagai pemilik rumah dengan tegas mengatakan miras tersebut hanya titipan dari orang lain.

Setelah penggerebekan itu petugas langsung mengeluarkan barang bukti ke rumah sisi barat. Pada saat penggerebekan miras diletakkan di dapur berdekatan dengan perabotan lainnya. Meski hanya dititipi, namun Sp bisa menjual kepada orang yang dikenalnya. Jika ada orang ‘asing’ datang bermaksud membeli sudah pasti tidak akan dilayani.

“Saya hanya melayani orang yang saya kenal, jika tidak kenal pasti tidak saya layani ,” ujar Sp. Harga miras dipatok mulai Rp 65 ribu hingga ratusan ribu, tergantung mereknya.

Kasubag Dal Ops Sabhara Polres Bantul, AKP Gunarto SH didampingi KBO Sabhara Polres Bantul Iptu Rokhimin dan Kanit Dalmas Sabhara Polres Bantul, Ipda Sawabi mengatakan, sebelum menggerebek pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran miras secara bebas di Sandeyan yang diedarkan salah warganya. Setelah itu, petugas bergerak di lapangan dengan memintai keterangan orang untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut. “Kami dapat informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran miras dan penjual miras di Sandeyan. Setelah diselediki memang benar adanya ,” ujar Gunarto.

Selanjutnya petugas mengepung rumah Sp, sejumlah petugas masuk lewat depan dan lainnya dari sisi barat. Setelah masuk rumah petugas mendapati sejumlah miras di bagian dapur. “Kami mendapat informasi, miras tersebut baru didatangkan kemarin, Selasa (16/1). Gunarto mengatakan, pihaknya sangat berharap dukungan dari masyarakat dalam menekan peredaran miras di Bantul. Oleh karena itu pihaknya terus berusaha menekan peredaran miras di Bantul. (Roy)

Read previous post:
Gelar barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres Karanganyar
PENYUPLAI MASIH MISTERIUS – Empat Pengedar Sabu Ditangkap

KARANGANYAR (MERAPI)- Satresnarkoba Polres Karanganyar menangkap empat tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Selain mengedarkan sabu-sabu, para tersangka juga mengonsumsinya sendiri. “Dari empat

Close