Kelabui Tukang Pijat, Gasak Motor

Kelabui Tukang Pijat, Gasak Motor
Kelabui Tukang Pijat, Gasak Motor

KARANGANYAR (MERAPI)- Residivis kasus pencurian asal Dusun Gembreng RT 03/RW V Desa Sambirejo, Jumantono, Sunarto (42) ditangkap aparat Satreskrim Polres Karanganyar di wilayah Jebres, Solo, awal Januari lalu. Ia mencuri sepeda motor berikut barang berharga korban dengan berpura-pura memesan jasa pijat tradisional.

“Pelaku berinisial Sn (Sunardi) awalnya mau pijat di rumah Kartono Dusun/Desa Jatirejo, Jumapolo pada 31

Desember 2017. Tapi karena si tukang pijat tangannya sakit, maka ia tak bisa melayani. Pelaku bersedia menunggu keesokan harinya agar dilayani pijat. Ia meminta izin menginap di rumah tukang pijat itu yang tak lain kakek korban,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning Hapsari kepada wartawan dalam gelar barang bukti kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Mapolres, Selasa (16/1).

Pelaku kemungkinan sudah dikenal baik Kartono sehingga menyilakannya menginap semalam. Ternyata itu modus menguasai harta benda korban. Ia langsung membawa kabur sepeda motor Honda Vario AD 4781 OP setelah Kartono terlelap. Sebelumnya, ia mengamankan kunci kontak sepeda motor itu. Di sana juga terdapat uang tunai dan ponsel Samsung J2 warna hitam yang juga diembat. Semua itu milik cucu Kartono bernama Kusmini (23).
“Pelaku kabur sekitar pukul 04.00 WIB. Dia menghilang dari kampung. Korban melaporkannya ke polisi begitu menyadari sepeda motor, uang dan polselnya dicolong,” katanya.

Pencarian selama sepekan oleh anggota Reskrim Polsek Jumapolo dan Polres Karanganyar akhirnya membuahkan hasil. Polisi meringkus pelaku berikut mengamankan sepeda motor curian pada Senin (6/1) pukul 03.00 WIB.
Sementara itu Sunarto mengaku butuh duit untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Selepas bebas dari penjara Oktober lalu, ia masih menganggur. Pria ini residivis kasus pencurian yang telah menjalani dua kali vonis penjara. Atas perbuatannya, ia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Ancamannya sembilan tahun penjara. (Lim)

Read previous post:
Misteri Pembunuhan Sadis
Misteri Pembunuhan Sadis

MUNGKIN ini peristiwa paling tragis yang terjadi di tahun 2018. Seorang mahasiswi ditemukan tewas di dasar sumur di lahan pertanian Dusun

Close