PELAKU DIBEKUK DI TENGAH KAMPUNG – Pura-pura Ditabrak, Perampok Rampas HP

Tersangka (dua dari kiri) digelandang Tim Buser Polsek Banguntapan usai disergap di wilayah Gowok
Tersangka (dua dari kiri) digelandang Tim Buser Polsek Banguntapan usai disergap di wilayah Gowok

BANGUNTAPAN (MERAPI)- Aksi perampokan dengan modus pelaku yang pura-pura terlibat kecelakan lalulintas terjadi di Banguntapan, Bantul. Pelakunya, Pm (31) warga Sitimulyo, Piyungan, Bantul berhasil disergap Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banguntapan, Senin (15/1). Pelaku beraksi dengan berpura-pura ditabrak kemudian merampas uang dan HP korban sebagai ganti rugi.
Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti 1 unit motor Honda Scopy AB 6366 CG, uang tunai Rp 329.000, serta satu buah handphone hasil kejahatannya.
Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH didampingi Panit 1 Reskrim Aiptu Agus Rudationo SH kepada wartawan kemarin mengatakan, pekan lalu tersangka melakukan pemerasan terhadap Ahmad Farid Ilham asal Kliwonan Sawangargo, Salaman, Magelang di daerah Banguntapan. Awalnya pelaku mengendarai motor sendirian dan melihat korban yang juga mengendarai motor. Tiba-tiba, pelaku memempet korban dan berlagak seperti ditabrak. Usai senggolan yang disengaja itu, pelaku pun menghardik korban. Dia menggertak dan menuduh korban menabrak motornya. Melihat pelaku marah-marah sambil menggertak, korban ciut nyali. Padahal, dia tak menabrak pelaku sama sekali. Sadar korban ketakutan, pelaku makin menjadi. Dia kemudian merampas HP dan uang tunai korban sebagai ganti rugi kecelakaan lalulintas itu.
“Sebelum pergi, tersangka berujar kepada korban jika ingin mencarinya, diminta datang ke Karangkajen, Yogya karena tersangka mengaku jaga parkir di sana,” ujar Suhadi. Usai kejadian itu, korban berusaha mengecek ke Karangkajen, namun tak menemukan pelaku.
Peristiwa tersebut langsung dilaporkan korban ke Polsek Banguntapan.
Usai menerima laporan korban, Tim Buser dipimpin Aiptu Arif Budiyanto SH bergerak di lapangan dengan bekal keterangan korban dan sejumlah saksi. Sejumlah lokasi disisir petugas, namun Pm tidak pernah muncul. Kemudian pada Senin (15/1) sekitar pukul 12.30 petugas mengendus jejak tersangka di daerah Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman tengah mengedarai motor. Tidak mau buruannya lepas, Tim Buser langsung memepet tersangka yang sedang memacu motornya di tengah kampung. Dia pun dibekuk tanpa perlawanan. “Ini tersangka bilangnya baru sekali beraksi, tetapi kami belum yakin. Semua masih dikembangkan anggota,” ujar Suhadi. Kepada polisi, tersangka mengaku hasil kejahatannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Roy)

Read previous post:
Penanaman bibit pohon durian oleh Bupati Hasto di lahan pembangunan Taman Sebantung di objek wisata Kedung Pedut
OBJEK WISATA KEDUNG PEDUT BERBENAH – Siapkan Taman Edukasi Sebantung

PERNAH berkunjung ke Kedung Pedut? Objek wisata di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo ini memang sudah tersohor dengan keindahan

Close