Mahasiswi Lumpuhkan 2 Penjambret

Mahasiswi Lumpuhkan 2 Penjambret
Ilustrasi

BULAKSUMUR (MERAPI) – Dua orang penjambret, YJ (23) dan RA (25) keduanya warga Condongcatur, Depok, Sleman bernasib apes setelah korbannya, Rusdiana (20) mahasiswi asal Samarinda melawan, Sabtu (13/1) malam. Saat tasnya hendak dirampas pelaku, korban mempertahankannya sekuat tenaga hingga pelaku jatuh dari motor dan diringkus warga di Jalan Cempaka Putih, Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Kapolsek Bukalsumur Kompol Suhardi kepada wartawan, Minggu (14/1) mengatakan, aksi penjambretan terjadi Sabtu pukul 21.30 WIB. Awalnya korban Rusdiana melintas di sekitar Jalan Cempaka Putih bermaksud pulang ke kos-kosannya. Tanpa diduga, kedua tersangka berboncengan motor membuntuti korban dari belakang. Mereka memang sudah merencanakan untuk menjambret tas korban.

Sesampainya di tempat yang sepi, tersangka lantas menjalankan aksinya. Mereka kemudian memepet korban dari belakang. Selanjutnya, salah satu pelaku berusaha merampas tas milik korban. Karena kaget tasnya diserobot dari belakang, korban sempat terjatuh dari motor. Namun dia tak mau melepaskan tas cangklong dari genggamannya.

“Tas korban berisi handphone dan dompet,” ujar Suhardi. Dikatakan Suhardi, aksi tarik-menarik antara korban dan pelaku kemudian berlangsung beberapa menit. Sambil mempertahankan tasnya, korban berteriak meminta tolong warga sekitar. Saking kuatnya korban memegangi tas miliknya membuat pelaku terjatuh dari motor.

Menurut Suhardi, usai terjatuh, tersangka berusaha berdiri mengambil sepeda motor miliknya untuk melarikan diri. Tetapi belum sempat menghidupkan mesin motornya, warga terlebih dahulu berdatangan. Mereka pun langsung ditangkap dan dihujani pukulan. Usai dihajar sampai babak kelur, kedua penjambret ini kemudian diserahkan ke aparat Polsek Bulaksumur.

Hingga kini kedua tersangka telah diamankan di Polsek Bulaksumur guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Barang bukti yang diamankan antara lin berupa tas berisi dompet dan handphone serta golok milik tersangka.

“Agar tak diincar penjambret, kami mengimbau kepada warga jika keluar malam jangan lewat daerah yang sepi dan gelap,” kata Suhardi. (Shn)

Read previous post:
Petani Diimbau Amankan Stok Beras
Petani Diimbau Amankan Stok Beras

KARANGANYAR (MERAPI) - Kenaikan harga beras di pasaran diklaim tidak meresahkan masyarakat Karanganyar yang mayoritas petani. Sebab, kalangan ini biasanya

Close