GARA-GARA PUTUS CINTA, NEKAT INGIN BUNUH DIRI – Mahasiswa Gagal Lompat dari Jembatan Lempuyangan

Bg ditenangkan polisi sesaat setelah diselamatkan dari atas jembatan Lempuyangan
Bg ditenangkan polisi sesaat setelah diselamatkan dari atas jembatan Lempuyangan

DANUREJAN (MERAPI) – Diduga gara-gara putus cinta, seorang mahasiswa sebuah kampus swasta di Yogya, Bg (23) asal Bogor, berniat bunuh diri dengan terjun dari Jembatan Layang Lempuyangan, Yogya, Kamis (11/1) siang. Untungnya, aksi nekat Bg digagalkan oleh Personel Sat Sabhara Polresta Yogya yang melintas.

Usai diselamatkan, korban pun dibawa ke Mapolsek Danurejan untuk ditenangkan. Kasubag Humas Polresta Yogya AKP Partuti kepada wartawan kemarin menjelaskan, sebelum kejadian, Bg sedang ada masalah dengan pacarnya. Keduanya kerap cekcok hingga membuat Bg putus asa. Puncaknya, Kamis (11/1) pukul 11.15, Bg nekat berniat bunuh diri. Dengan mengendarai motor, dia pun pergi ke atas jembatan layang Lempuyangan. Korban lantas berdiri tepat di bibir jembatan. Saat bersiap terjun itulah, petugas Sabhara Polresta Yogya melintas. Polisi kemudian menanyai korban. Saat itu dia mengaku hendak terjun dari atas jembatan. Dengan sigap, polisi pun meraih tubuh Bg.

“Pada saat kejadian, untungnya anggota Sabhara melintas di lokasi kejadian sehingga bisa menyelamatkan Bg,” kata Partuti.

Saat diamankan, kata dia, Bg sempat berontak. Ia tetap berusaha mengakhiri hidupnya dengan terjun dari atas jembatan. Polisi melakukan pendekatan secara humanis hingga akhirnya Bg mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Selanjutnya, Bg dibawa ke kantor polisi terdekat, Polsek Danurejan Yogya. Kepada polisi, Bg mengaku putus asa karena putus cinta dengan pacarnya. Masalah yang dianggap sangat berat ini, membuat Bg nekat. Ia memilih bunuh diri agar tidak memiliki beban lagi.

“Kami bawa ke Polsek Danurejan dengan pendekatan humanis. Kami ajak diskusi agar pikirannya terbuka dan semangatnya kembali seperti semula,” tandasnya. Setelah kondisinya tenang, polisi pun mengantar Bg ke kos-kosannya. (Riz)

Read previous post:
Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis
BERSEDIA JADI ‘JUSTICE COLLABORATOR’ – Setnov Akan Ungkap Nama Besar

JAKARTA (MERAPI) - Setya Novanto (Setnov) mengajukan justice collaborator (saksi pelaku yang bekerja sama). Pengacara Novanto, Firman Wijaya, mengatakan Novanto akan

Close