SIDANG PERKARA PENGANIAYAAN – Sebelum Dipukul Kaki Korban Ditembak

Terdakwa saat dibawa ke ruang untuk menjalani persidangan di PN Bantul
Terdakwa saat dibawa ke ruang untuk menjalani persidangan di PN Bantul

BANTUL (MERAPI) – Saksi korban Ufik Antoro menyatakan sebelum dipukul oleh terdakwa EKP alias Pokil (34) warga Bojong RT 18/09 Desa Bojong Kulonprogo ia ditembak dengan senapan angin. Sehingga selain luka pada bagian kaki saksi korban mengalami memar di wajah sampai kaca mata yang dipakai pecah.
“Saya sejak awal sudah meminta maaf kepada terdakwa tetapi ia tetap tidak terima. Setelah itu terdakwa ambil senapan dan menembakkan ke arah kaki saya sebanyak 4 kali,” ujar saksi korban dalam keterangan di muka persidangan PN Bantul, Rabu (10/1).
Bahkan terdakwa juga meminta KTP teman saksi korban lalu difoto dengan menggunakan HP. Terdakwa kemudian mengancam saksi korban dan teman-temannya bila sampai melapor ke polisi.
Dari pemukulan tersebut saksi korban mengalami luka dan harus mendapat perawatan intensif. Sejak kejadian itu terdakwa tak pernah meminta maaf atau mengganti biaya pengobatan saksi korban. Atas perbuatan tersebut, jaksa Yozephin Purworini SH menjerat terdakwa dengan pasal 351 ayat (1) KUHP jo pasal 65 ayat (1) KUHP.
Perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Minggu 15 Oktober 2017 pukul 14.00 setelah terdakwa bersama dengan teman-temannya minum-minuman keras di sebuah warung di kawasan Pantai Samas Bantul. Dalam keadaan mabuk terdakwa mengemudikan mobil hendak menabrak wisatawan dan mulai terjadi keributan.
Mulai dari situ terdakwa menggunakan senapan angin untuk menembaki wisatawan. Terdakwa kemudian menuju pantai Goa Cemara dan bertemu rombongan saksi korban Ufik Antoro. Lagi-lagi terdakwa hendak menabrak rombongan saksi korban dan kembali marah-marah.
Saat itu terdakwa menembak kaki saksi korban dan melakukan pemukulan. Padahal sejak awal saksi korban sudah minta maaf kalau saat jalan mengganggu kendaraan yang dikemudikan terdakwa. (C-5)

Read previous post:
Para saksi yang diajukan dalam sidang dukun penarik uang gaib
MENGAKU MAMPU DATANGKAN RP 20 MILIAR – Dukun Penarik Uang Gaib Ingkar Janji

BANTUL (MERAPI) - Terdakwa dukun penarik uang gaib, Ksm (52) warga Panjangjiwo Patalan Jetis Bantul sejak awal berjanji bila tak

Close