KORBAN MAAFKAN PARA PELAKU – Rebut Pacar Teman, Dikeroyok

Terdakwa dan saksi korban berpelukan dan saling memaafkan di depan persidangan
Terdakwa dan saksi korban berpelukan dan saling memaafkan di depan persidangan

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa DA (21) warga Kacangan Giripurwo Purwosari Gunungkidul dan RI (22) warga Butuh Purworejo Jawa Tengah akhirnya berdamai dengan saksi korban Endhi Haryanto dengan bejabat tangan dan berpelukan di muka persidangan PN Bantul, Selasa (9/1). Dengan berdamai dan saling memaafkan satu sama lain diharapkan menjadi pertimbangan hakim dalam memberikan putusan.

“Saya memaafkan kedua terdakwa meskipun telah melakukan pengeroyokan. Selain itu saya juga meminta maaf atas perbuatan saya selama ini,” ungkap saksi korban di muka persidangan yang dipimpin Dewi Kurniasari SH dengan jaksa Afif Panjiwilogo SH dan penasihat hukum kedua terdakwa Gatot Sitompul SH.

Disebutkan, sebelum saksi korban dikeroyok, pada Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 19.00 terdakwa DA datang ke kos saksi korban di Kuncen Wirobrajan Yogyakarta. Kedatangan DA sendiri dipicu oleh ulah saksi korban yang telah merebut pacarnya dan mengajak kencan.

Hubungan gelap itu diketahui dari HP milik tunangan DA yang ditemukan foto tanpa busana bersama saksi korban. Kedatangan terdakwa untuk mengajak saksi korban mengendarai sepeda motor menuju ke eks kampus STIE Kerja Sama Jalan Parangtritis.

Karena sudah saling kenal dan berteman, saksi korban pun tak keberatan dengan ajakan terdakwa. Sesampai di lokasi terdakwa menurunkan saksi korban di tempat sepi. Tak lama terdakwa RI datang mengendarai mobil. Hal itu membuat saksi korban ketakutan dan berteriak dengan kata-kata penculikan. Kemudian kedua terdakwa memukul saksi korban secara bertubi-tubi dan ditinggal sendirian.

Saksi korban yang mengalami luka serius akhirnya ditolong warga dan dibawa ke RSUD Kota Yogyakarta. Kedua terdakwa dijerat pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP. (C-5)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Terdakwa tertunduk lesu saat mendengarkan putusan majelis hakim PN Bantul
EDARKAN NARKOBA – Residivis Diganjar 6 Tahun Penjara

BANTUL (MERAPI) - Terdakwa seorang residivis, Afif Rahman Hakim (25) warga Gandekan Guwosari Pajangan Bantul dihukum 6 tahun penjara serta

Close