Gagal Curi Burung, Disidang

Gagal Curi Burung, Disidang
Terdakwa digiring dua pengawal Kejaksaan menuju sel tahanan usai menjalani sidang

BANTUL (MERAPI) – Pencuri burung, AS (32) warga Pringgan Pendowoharjo Sewon Bantul diseret ke kursi pesakitan PN Bantul, Rabu (27/12). Terdakwa didakwa jaksa Hasti Winasih Novindari SH telah melakukan percobaan mencuri burung jenis love bird.

Dalam persidangan yang dipimpin Agung Sulistiyono SH SSos MHum terungkap, pada Sabtu 14 Oktober 2017 pukul 21.00 terdakwa memarkir sepeda motor Suzuki Shogun AB 6606 MK di tempat makan Dusun Paker Mulyodadi Banbanglipuro Bantul. Selanjutnya terdakwa menuju rumah saksi korban Gigih Sekar Galih. Sesampai di depan teras kemudian membuka tirai dari bambu. Terdakwa lalu mendekati sangkar dan mengambil burung love bird terdiri 2 ekor indukan dan 2 ekor anakan.

Burung dalam sangkar yang hendak diambil berontak dan menimbulkan suara gaduh. Hal itu membuat terdakwa kesulitan untuk menangkap burung dalam sangkar. Akibat suara gaduh menbuat saksi korban ke luar rumah dan mendapati terdakwa hendak mencuri burung.

Saat itu juga saksi korban meneriaki maling dan terdakwa yang belum membawa hasil ketakutan lalu melarikan diri menuju motor yang diparkir di dekat makam.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar. Setelah tertangkap, warga menyerahkan terdakwa ke polisi. Terdakwa pun gagal mengambil barang senilai Rp 5 juta itu. Perbuatan terdakwa dijerat Pasal 362 KUHP jo Pasal 53 ayat 1 KUHP. (C-5)

Read previous post:
PEDAGANG MINTA PETUGAS KEAMANAN DIGANTI, Pencuri Gentayangan di Pasar Wates
PEDAGANG MINTA PETUGAS KEAMANAN DIGANTI, Pencuri Gentayangan di Pasar Wates

WATES (MERAPI) - Peristiwa pencurian yang menimpa kios milik Sumilah alias Sum Sarah (60) di Pasar Wates, Kulonprogo, beberapa waktu

Close