Amankan Natal dan Tahun Baru 2018, Danrem 072/Pamungkas Terjunkan Ratusan Prajurit

Amankan Natal dan Tahun Baru 2018, Danrem 072/Pamungkas Terjunkan Ratusan Prajurit
Danrem Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan melaksanakan patroli memantau situasi perayaan Natal

KESATUAN TNI dari Korem 072/Pamungkas turut melapisi Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pengamanan hari Natal dan perayaan menyambut tahun baru 2018. Hal itu dikatakan secara tegas oleh Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan saat melaksanakan patroli pengamanan malam Natal, Minggu (24/12) lalu dan didampingi oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

“Kami turut menerjunkan ratusan anggota prajurit TNI untuk melapisi kepolisian dalam penjagaan perayaan hari Natal dan malam tahun baru 2018,” kata Brigjen Fajar.

Ditambahkan Danrem, dalam hal ini pasukan TNI Korem Pamungkas bersifat menyokong anggota kepolisian dalam pengamanan. Pasukan diturunkan bersama anggota polisi terutama di kawasan gereja untuk mengantisipasi segala kemungkinan bentuk ancaman. Selain itu, dirinya juga menerjunkan sejumlah pasukan yang menjalankan fungsi intelijen.

Brigjen TNI Fajar didampingi Brigjen Pol Ahmad Dofiri bergerak dari Makorem menuju titik-titik tempat dimana umat Nasrani menjalankan perayaan Natal.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat untuk saling menghormati agar suasana tetap terjaga. Sehingga, Natal dan tahun baru dapat dilewati dengan baik,” sambung Danrem.

Sementara itu, Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Caj Syamsul Ma’arif menjelaskan, patroli kali ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal, dimanana patroli melibatkan tim gabungan TNI-Polri dengan harapan umat Nasrani dapat menjalankan ibadahnya dengan khusuk tanpa ada gangguan apapun.

“Tentu saja, pengamanan diperketat terutama di rumah ibadah dan pusat keramaian. Selain itu juga tidak lepas pula pengamanan di obyek-obyek vital lainnya,” tandas Kapenrem. (Fin)

Read previous post:
Prajurit Kodim Yogya Bantu Singkirkan Hama Keong
Prajurit Kodim Yogya Bantu Singkirkan Hama Keong

GUNA mendukung sekaligus meningkatkan program ketahanan pangan serta swasembada pangan, Kodim 0734/Yogyakarta terus memberikan pendampingan kepada para petani atau kelompok

Close