PSK Sepuh Dirazia Polisi

Ilustrasi PSK Sepuh Dirazia Polisi
Ilustrasi PSK Sepuh Dirazia Polisi

GEDONGTENGEN (MERAPI) – Sembilan Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring razia penyakit masyarakat yang digelar Polsek Gedongtengen Yogya, Kamis (14/12) dini hari. PSK lintas generasi yang mayoritas berusia setengah tua ini, terjaring razia saat menjajakan diri di pinggir jalan. Satu PSK bahkan sudah berusia 50 tahun.

Kapolsek Gedongtengen Yogya Kompol Partono kepada wartawan kemarin menjelaskan, para PSK ini terjaring dari 4 lokasi berbeda. Yakni di Jalan Pasar Kembang, Jalan Jlagran, Jalan Sosrowijayan dan Jalan Gandekan. Seluruhnya dirazia saat sedang menunggu lelaki hidung belang yang akan mengajak kencan.

Para PSK yang terjaring razia antara lain Mr (42) asal Purwodadi, An (25) warga Banguntapan Bantul, Sm (46) warga Gedongtengen Yogya, Pa (50) warga Pekem Sleman, Li (43) asal Gresik Jatim, Mn (40) warga Gedongtengen Yogya, Ti (34) asal Malang Jatim, Pr (41) warga Mergangsan Yogya dan Mf (46) warga Jetis Yogya. Para PSK ini merupakan pemain lama dan baru.

Dikatakan, awalnya polisi memang sengaja menggelar razia penyakit masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayah Gedongtengen. Polisi pun menyisir sejumlah tempat yang sering digunakan untuk mangkal para PSK. Di antaranya di Jalan Pasar Kembang, Jalan Jlagran, Jalan Sosrowijayan dan Jalan Gandekan. Dan benar saja, di pinggir jalan, polisi mengamankan 9 PSK yang sedang mangkal. Rata-rata mereka sudah jadi langganan razia polisi.

“Setelah kami amankan, para PSK ini kami bawa ke polsek untuk pemeriksaan dan sidang tindak pidana ringan keesokan harinya,” kata Kompol Partono.

Ditambahkan Kapolsek Gedongtengen, operasi pekat dilaksanakan rutin oleh jajaran Polsek Gedongtengen Yogya. Sasarannya prostitusi, perjudian, miras dan kejahatan jalanan lainnya.

Razia ini dilaksanakan untuk memininimalisir tindak kriminalitas di wilayah Gedongtengen. Juga untuk menjaga kondusivitas kamtibmas Gedongtengen.

“Kami tidak maksimal jika bekerja sendiri. Harapannya masyarakat ikut andil dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya. Jika mendapati hal yang tidak beres, segera koordinasikan pada kami untuk ditindaklanjuti,” tandasnya. (Riz)

Read previous post:
Pembacaan puisi oleh Anggota Fraksi PKB DPRD Bantul, Nurlaili Maharani.
ALAS LITERASI BANJARHARJO – Peningkatan Minat Baca Berbasis Masyarakat

DLINGO (MERAPI)- Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Bantul kembali meresmikan pojok baca yang menjadi salah satu program unggulan gerakan literasinya,

Close