PELAKU MASIH DIBURU PCC – Dibagikan Gratis kepada Pelajar

PCC Dibagikan Gratis kepada Pelajar
PCC Dibagikan Gratis kepada Pelajar

TEMANGGUNG (MERAPI) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung memburu pelaku yang membagikan gratis pil paracetamol caffeine and carisoprodol (PCC) pada kalangan pelajar di daerah tersebut.

“Penyebaran PCC secara gratis terungkap saat ada pertandingan sepakbola antar-SMP di Lapangan Danupayan, Kecamatan Bulu, beberapa waktu lalu,” kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Temanggung Sony Hendrawan, Jumat (8/12).

Dia mengatakan seorang pelajar siswa sebuah sekolah yang menjadi suporter mengaku diberi pil secara gratis oleh seorang pemuda yang tidak dikenal. Pil tersebut langsung dikonsumsinya, sedang satu sisanya  masih di kantong celana yang setelah diperiksa petugas ternyata PCC.

“Pelajar yang mengonsumsi PCC itu seperti kesurupan, perilakunya tidak terkontrol lantas dibawa ke RSUD Temanggung oleh pihak sekolah dan orangtua,” katanya.

Di RSUD, terang dia, pelajar itu mengaku ditawari pil secara gratis oleh seorang remaja sesaat sebelum bersama rombongan pelajar lain masuk lapangan untuk menjadi suporter. Remaja itu sudah tidak sekolah.

BNN belum mengetahui identitas pemberi pil PCC gratis kepada pelajar tersebut. Laporan dari kepala sekolah, siswa yang diberi PCC gratis itu dalam catatan sekolah tergolong siswa tidak nakal.

Sony mengemukakan BNN mendapat informasi ada pelajar SMP di Parakan yang tinggal bersama kakeknya di Desa Jamusan, Kecamatan Jumo yang memiliki catatan tertentu.  Ia pindahan dari Kabupaten Bogor, kepindahan itu karena di sana selalu dibuli kawan-kawannya dengan cara dicekoki pil ekstasi dan sabu-sabu.

“Kesimpulannya peredaran narkoba di pelajar telah secara gratis dan model dicekoki. Kami minta yang mengetahui untuk segera melapor ke BNN,” katanya. (Osy)

Read previous post:
Longsoran tebing masih tersisa di badan Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan
JALAN TEMBUS TAWANGMANGU-MAGETAN – Longsor Susulan Masih Mengancam

KARANGANYAR (MERAPI) - Pengguna jalan tembus Tawangmangu-Magetan diminta memawaspadai longsor susulan tebing di jalur utama perlintasan antarprovinsi itu. Nihilnya pengaman

Close