Mahasiswa Nyuri Motor di Kampus

Mahasiswa Nyuri Motor di KampusUMBULHARJO (MERAPI) – Seorang oknum mahasiswa kampus swasta di Yogya, Ow (21) ditangkap petugas Polsek Umbulharjo, Yogya setelah mencuri motor di parkiran sebuah kampus Jalan Glagahsari, Yogya, Rabu (6/12) malam. Pelaku berhasil dijebak korban yang berpura-pura membeli motor curian itu di media sosial. Kepada polisi, tersangka beralasan nekat mencuri motor karena tak punya uang.

Kapolsek Umbulharjo Yogya Kompol Sutikno kepada wartawan, Kamis (7/12) membenarkan kejadian itu. Hingga kemarin pelaku masih ditahan di Polsek Umbulharjo. Kompol Sutikno mengatakan, awalnya pada Rabu sore pukul 16.00, korban ke kampus di Jalan Glagahsari untuk mengerjakan tugas. Motor kemudian diparkirkan di parkiran, namun korban lupa mencabut kunci motor.

Jelang Maghrib, tersangka Ow melintas di sekitar parkiran. Dia tertarik melihat motor motor Honda Scopy AB-2720-SF milik korban karena kuncinya masih menancap. Pelaku pun lantas membawanya kabur.

“Selesai mengerjakan tugas pukul 19.00, korban mendapati motornya sudah hilang,” kata kapolsek.

Pasca kejadian, korban melapor ke Polsek Umbulharjo Yogya. Meski demikian, korban tidak diam saja. Korban melacak keberadaan motornya lewat situs jual beli online. Tak disangka, motor korban dijual di salah satu situs jual beli online. Motor ditawarkan seharga Rp 3 juta. Dia kemudian menyamar sebagai pembeli motor curian itu. Ternyata, keinginan korban direspons pelaku.
“Korban kemudian koordinasi dengan kami untuk menjebak pelaku,” imbuh kapolsek.

Setelah janjian dengan pelaku, disepakati transaksi pembelian motor dilakukan di Jalan Magelang pukul 22.00. Di waktu yang disepakati, korban datang bersama polisi. Pelaku pun langsung diringkus polisi. Awalnya, ia sempat mengelak tuduhan mencuri motor korban. Namun pelaku tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan motor. Pelaku langsung digelandang ke Polsek Umbulharjo.

“Pelaku mengakui telah mencuri motor korban karena tidak sengaja melihat kunci motor yang masih menancap,” jelasnya. Kepada polisi, pelaku juga mengaku berencana menjual motor curian karena tak punya uang. Kini pelaku mendekam di tahanan Polsek Umbulharjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  (Riz)

Read previous post:
PEMKAB BERUSAHA DEKATI WARGA PENOLAK BANDARA – Ngotot Bertahan di Rumah Tanpa Aliran Listrik

TEMON (MERAPI) - Situasi di lahan pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kulonprogo belum juga mereda

Close