Ngamuk di Tempat Kerja, Karyawan Tikam Karyawan

JETIS (MERAPI) – Hanya gara-gara salah paham, Dw (24) asal Ambon, nekat menikam teman kerjanya, Roy Fajar (20) asal Lampung Barat, menggunakan pisau dapur di tempat kerjanya di wilayah Pakuningratan, Jetis, Yogya. Beruntungnya korban dapat menangkis serangan tersangka, sehingga luka yang dialami korban tidak fatal. Pelaku pun kemudian diamamkan polisi dan sudah ditahan sejak Kamis (7/12).

Kapolsek Jetis Kompol Hariyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Muzaki kepada wartawan kemarin mengatakan, korban dan tersangka merupakan karyawan di wilayah Pakuningratan Jetis. Pada Rabu (29/11) silam, di tempat kerjanya, tersangka meminta korban agar tukar posisi pekerjaan. Korban berjaga di bagian depan dan tersangka di belakang.

“Pada saat kejadian, mereka sama-sama kerja. Tersangka meminta korban kerja di depan. Lalu korban menjawab: Kenapa bang?. Namun hal itu membuat tersangka tersinggung,” ujarnya.
Lantaran salah paham, dan tak jelas alasannya, pelaku langsung memukul pipi kiri korban dan dilanjutkan menendang korban. Korban pun kaget dan tak sempat menghindar. Tak sampai di situ, tersangka juga mengambil pisau yang ada di dekatnya lalu diarahkan ke dada korban.

Tersangka berusaha menikam korban, namun korban berhasil menghindar.

“Korban berkali-kali menangkis, namun sikut kanan tetap terkena pisau, tapi tidak fatal,” papar kapolsek.

Meski telah menggores tangan korban, tersangka justru maksin beringas. Dia terus berusaha melukai korban. Beruntungnya, korban berhasil menghindar. Selanjutnya tersangka meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan korban melapor ke Polsek Jetis.

Polisi langsung memburu tersangka dan berhasil meringkusnya di sekitar lokasi. Akhirnya pelaku digelandang ke Polsek Jetis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Berdasarkan keterangan saksi dan korban, tersangka sangat mudah marah. Ia bahkan juga terlibat masalah dengan teman kerja lainnya,” tandasnya.

Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Tersangka terancam hukuman lima tahun penjara.  (Riz)

Read previous post:
Kodim Yogya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Kodim Yogya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

YOGYA (MERAPI) - Kodim 0734/Yogyakarta, Kamis (7/12) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Mukmin Makodim setempat dengan

Close