MILIK NAPI PEKALONGAN – Sabu Senilai Rp 1,5 M Dimusnahkan

MILIK NAPI PEKALONGAN - Sabu Senilai Rp 1,5 M Dimusnahkan
Kedua tersangka Dedi Karnia dan Christian Jaya menunggu proses hukum.

SEMARANG (MERAPI) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Kamis(7/12) memusnahkan sabu 751 gram dari 811,94 gram yang disita dari pengedar Christian Jaya Kusuma alias Sancai, napi penghuni LP Pekalongan .

Pemusnahan barang haram itu disaksikan kejaksaan dan Balai POM di kantor BNNP,Jalan Madukoro Semarang. Kepala BNNP Jateng Tri Agus Heru mengatakan, sabu tersebut milik napi Christian Jaya Kusuma alias Sancai. Sedangkan sisanya 60,88 gram untuk bukti di persidangan.

Ia menjelaskan pemusnahan barang haram itu dengan cara dimasukkan dalam air deterjen yang dicampur solar.

Menurut Tri Heru, sabu tersebut senilaiRp 1,5 miliar dan diselundupkan dari Aceh melalui jalur udara. Agar tidak terdeteksi, pelaku memasukkan sabu pada sandal wanita yang dilobangi,lalu ditutup lagi. Usaha mengelabui petugas ternyata berhasil sehingga lolos dari pemeriksaan di bandara. “Sabu yang lolos dari pemeriksaan di bandara disita saat akan diambil Dedi Kania di Jalan Setiabudi, dekat patung kuda Universitas Diponegoro pada Rabu 8 November 2017,” jelasnya.

Disebutkan dua hari sebelum kasus terungkap, Dedi Kania juga mengambil sabu seberat satu kilogram dengan cara serupa. “Sabu yang diambil itu kemudian diedarkan di Semarang,” tuturnya.
Tersangka Dedi Karnia dijerat pasal 114 sub Pasal 112 sub 132 UU Narkotika No 35 Tahun 2009. Sedangkan Christian Jaya alias Sancai, karena berstatus tahanan LP Pekalongan ditambah Pasal 144 sehingga hukuman yang diterima lebih berat dari hukuman biasa. (Sky)

Read previous post:
Usai Dipecat, Gasak Perhiasan Mantan Majikan
Usai Dipecat, Gasak Perhiasan Mantan Majikan

KARANGANYAR (KR) - Perhiasan dan barang-barang berharga milik warga Perum Klodran Indah, Jalan Cendrawasih Rt 01/Rw IX Desa Klodran, Widodo

Close