Cegah Narkoba, Prajurit Kodim Yogya Tes Urine

Prajurit Kodim Yogya menjalani tes urine
Prajurit Kodim Yogya menjalani tes urine

YOGYA (MERAPI) – Seluruh kekuatan personel prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0734/Yogyakarta, Rabu (6/12) menjalani pemeriksaan urine. Pemeriksaan ini dilakukan oleh anggota intelijen Kodim Yogya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta. Hal ini dalam rangka P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang bertempat di Makodim 0734/Yogyakarta.

Komandan Kodim Yogya Letkol Inf Rudi Firmansyah berharap dengan dilaksanakan kegiatan tes urine itu, ke depan seluruh keluarga besar Kodim Yogya dapat turut berperan serta dalam mengantisipasi, menghentikan dan menjauhi narkotik dan obat-obatan terlarang.  Selain itu  bersyukur dengan terus meningkatkan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Bahaya narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Untuk itu perlu usaha bersama untuk menangkap penyebaran obat enak gila tersebut,” terang Dandim Letkol Inf Rudi Firmansyah

Sedangkan, Pasi intel Lettu Inf Dahkri Oskandar menjelaskan, untuk mencegah sekaligus menangkal narkoba ke anggota, maka langkah kegiatan itu sebagai bentuk antisipasi. Tes urine merupakan kegiatan rutin yag dilakukan di Kodim 0734/Yogyakarta. Dan sejauh ini belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan narkoba.

“Kegiatan ini semata-mata tindakan pengamanan atau jaga-jaga,” ungkapnya..

Terkait pelaksanaan tes urine ini, tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0734 Yogyaakarta. Kegiatan tersebut bersifat mendadak sehingga tak ada satu pun anggota prajurit yang bisa menghindari. (Fin)

Read previous post:
PERINGATI HARI JUANG KARTIKA – Prajurit Kodim Sleman Donorkan Darah

SLEMAN (MERAPI) - Kodim 0732/Sleman, Rabu (6/12) menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa donor darah di Hotel Innside, Maguwohardjo, Condongcatur,

Close