MOBIL NABRAK MOTOR DAN RUMAH WARGA – Serangan Jantung Saat Mengemudi, Polisi Tewas

Mobil Panther yang ditumpangi korban berhenti setelah menabrak pagar
Mobil Panther yang ditumpangi korban berhenti setelah menabrak pagar

NGAMPILAN (MERAPI) – Seorang anggota provost Polres Sleman Bripka Roni Ahaddin Fitriansyah (33) meninggal dunia setelah mobil yang dikendarai menabrak 3 motor dan rumah warga di Jalan Letjen Suprapto, Ngampilan, Yogya, Selasa (5/12). Korban diduga mengalami serangan jantung saat mengemudi, sehingga tidak bisa mengendalikan mobil Isuzu Panter AB 1566 NU itu.

Kanit Laka Lantas Polresta Yogya AKP Hendro Wahyono kepada wartawan kemarin mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.40. Awalnya korban mengendarai mobil seorang diri dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Sampai di Jalan Letjen Suprapto, korban diduga terkena serangan jantung sehingga hilang kendali. Mobil oleng ke kanan sehingga menabrak sepeda motor Honda Karisma 125  AB-4066-VG yang dikendarai Rian (25) warga Bambanglipuro, Bantul. Setelah menabrak motor, mobil tidak langsung berhenti. Mobil baru berhenti setelah menabrak rumah Puji Rahayu (45) dan merobohkan pagar rumah.

“Diduga Bripka Roni mengalami serangan jantung sehingga tak dapat mengendalikan mobil yang dikendarainya lalu menabrak sepeda motor dari arah berlawanan,” jelas AKP Hendro.

“Bripka Roni langsung dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong,” tambahnya.

Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka lecet di kaki kanan. Kini ia mendapat perawatan di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Yogya.

Akibat kejadian itu mobil yang dikemudikan Bripka Roni mengalami rusak parah pada bagian depan dan kaca belakang. Sepeda motor yang ditabrak mengalami kerusakan pada bagian depan. Kedua kendaraan tersebut sudah diamankan ke Unit Laka Lantas Polresta Yogya.

Salah satu saksi mata Jarwo (62) mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, lalu lintas dalam keadaan padat merayap. Saat itu pengemudi Panther melaju dari arah utara ke selatan terlihat tak sabar menunggu antrean kendaraan sehingga melaju menggunakan jalur berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Hal itu membuat kendaraan dari arah berlawanan atau arah selatan ke utara takut dan memilih untuk menepi ke kiri. Mobil itu pun tak mengurangi kecepatan hingga menyenggol 3 motor hingga berjatuhan.

“Untuk mengevakuasi pengemudi mobil, warga terpaksa memecah kaca mobil sehingga pintu mobil dapat dibuka dan segera mengeluarkan untuk dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Sementara Puji Rahayu pemilik rumah mengaku tak mengetahui kejadian itu. Sebab sebelum kejadian ia berada di dalam rumah tengah membuat minuman. “Saat itu terdengar benturan sangat keras. Saat saya ke luar rumah, pagar depan rumah saya jebol tertabrak mobil,” tegasnya.(Riz/C-5)

Read previous post:
KPK Berkejar Waktu dengan Praperadilan
PEMBESUK SETNOV DIBATASI KPK – Berkejar Waktu dengan Praperadilan

JAKARTA (MERAPI) - Setya Novanto (Setnov) kembali menjalani pemeriksaan di KPK menjelang Magrib, Selasa (6/12). Setnov datang ke KPK diantar

Close