BERAKSI LINTAS KOTA – Duet Pencuri Bobol 10 Sekolah

Ilustrasi Duet Pencuri Bobol 10 Sekolah
Ilustrasi Duet Pencuri Bobol 10 Sekolah

BANTUL (MERAPI) – Tim Resmob Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bantul yang dipimpin Ipda Supriyadi SH menangkap duet pencuri spesialis komputer sekolah, Selasa (5/12). Kedua pelaku diduga sudah  10 kali membobol sekolah di lintas kota.

Dua pelaku yang dibekuk antara lain Dr (34) warga Krapyak Kulon Pendowoharjo, Sewon, Bantul dan Su (26) warga Ngoto, Bangunharjo, Sewon. Keduanya dibekuk di Kediri dan Bantul. Untuk pencurian di Bantul, keduanya diketahui sudah membobol SD Kembang Putihan, Guwosari, Pajangan, Bantul.

“Hasil pemeriksaan dari penyidik, Dr dan Su ini sudah 10 kali membobol sekolah. Lokasinya tidak hanya di Bantul tapi di banyak tempat,” ujar Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK SH.

Dijelaskan, kasus ini terungkap setelah polisi mendapat laporan adanya kasus pembobolan sekolah di SD Kembang Putihan Pajangan Bantul. Bersama anggota Polsek Pajangan dan Resmob, aparat Polres Bantul melakukan penyelidikan di lapangan. Dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, kecurigaan mengarah kepada komplotan pimpinan Dr. Setelah dilacak keberadaannya, Dr diketahui sudah berada Kediri. Tim Resmob bergerak cepat dengan diback-up Resmob Polres Kediri Kota. Anggaito mengatakan, tersangka Dr dibekuk ketika akan mencari sasaran.

Setelah dibekuk, dia langsung dibawa ke Polres Bantul. Dalam pemeriksaan itu Dr menyebut nama Su asal Sewon sebagai partner mencurinya. “Tersangka Dr ini mau beraksi di Kediri dengan sasaran sekolah untuk dibobol,” ujar Anggaito. Sebagaimana diketahui, pembobolan di SD Kembang Putihan Pajangan terjadi akhir bulan lalu. Dalam kasus tersebut, Dr dan Su mengasak seperangkat komputer dan LCD. (Roy)

Read previous post:
Warga menolak pengosongan lahan bandara NYIA
DIPERSILAKAN DAFTAR UKUR ULANG – Warga Penolak Bandara Diimbau Bernegosiasi dengan Pemkab

TEMON (MERAPI) - Pascabentrok dengan aparat, PT Angkasa Pura I meminta agar warga penolak bandara baru bernegosiasi dengan Pemkab Kulonprogo

Close