Kepergok Korban, Pencopet Buang HP Curian

Ilustrasi Kepergok Korban, Pencopet Buang HP Curian
Ilustrasi Kepergok Korban, Pencopet Buang HP Curian

GONDOMANAN (MERAPI) – Copet di Pasar Beringharjo Yogyakarta, Am (32) asal Kebumen Jateng babak belur dihajar massa, Minggu (3/12) lalu. Pelaku kepergok korban, mencopet ponsel yang berada dalam tas, lalu dibuntuti dan diteriaki maling.

Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Luki Daryawan, Senin (4/12) mengatakan, siang itu korban jalan-jalan ke Pasar Beringharjo bersama temannya. HP diletakkan di dalam tas. Saat sedang jalan di lantai dasar, tiba-tiba korban disalip pelaku. “Pada saat disalip pelaku, korban merasa pelaku mengambil sesuatu dari tasnya. Lalu dicek, ternyata HP sudah tidak ada,” kata kapolsek.

Korban sangat yakin, jika laki-laki yang menyalipnya adalah si pencuri. Oleh karena itu, korban tidak mau kehilangan jejak. Korban terus membuntuti pelaku. Hal itu membuat pelaku salah tingkah. Ia mempercepat langkah kakinya dan membuang HP curian. Tak ingin kehilangan jejak pelaku, korban lantas meneriakinya maling. Praktis, pelaku langsung ditangkap warga dan menjadi sasaran amuk massa.

“Pelaku merasa dibuntuti lalu membuang HP curian dan lari. Begitu pelaku lari, korban langsung meneriakinya maling dan pelaku tertangkap,” jelas Kompol Riyanto. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kuasa hukum termohon (kanan) saat membacakan jawaban atas permohonan praperadilan
PRAPERADILAN SENGKETA GOA PINDUL – Termohon Anggap Bukan Pidana

SLEMAN (MERAPI) - Termohon I Kapolda DIY dan termohon II Kapolres Gunungkidul menyatakan penghentian perkara atau SP3 terhadap tersangka Bagyo

Close