VIRAL DI MEDSOS – Aksi Heroik Kompol Heru Tolong Korban

Aksi Kompol Heru Muslimin saat menolong korban kecelakaan
Aksi Kompol Heru Muslimin saat menolong korban kecelakaan

AKSI heroik polisi di Sleman membantu korban laka lantas viral di media sosial (medsos). Polisi yang diketahui sebagai Wakapolres Sleman, Kompol Heru Muslimin kini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Dalam foto yang beredar di media sosial facebook itu Heru terlihat tak mengenakan atribut kepolisian. Aksi cekatannya saat menolong korban laka lantas di Jalan Siliwangi, Trihanggo, Gamping, Sleman itu mendapat tanggapan positif dari netizen.

Bahkan, sebagian besar netizen menganggap apa yang dilakukan Heru itu patut dijadikan teladan aparat penegak hukum lain. Saat dikonfirmasi pada Selasa (5/12) siang, Heru mengaku, saat itu dirinya tengah melakoni kegiatan rutin lari pagi, dengan rute yang melintasi lokasi kejadian.

Saat asik lari pagi, tiba-tiba ia melihat kerumunan warga, ia pun berinisiatif mendekat, untuk mencari tahu. Tenyata memang benar apa yang ada dalam pikirannya, yakni ada korban laka lantas, dengan sigap ia kemudian mengecek kondisi korban yang terluka.

“Di situ ada dua orang korban laka, satu dalam posisi duduk, satunya lagi tengkurap. Warga mengira, yang tengkurap itu sudah meninggal. Tapi, setelah saya cek, masih ada nafas,” ujarnya.

Tanpa membuang waktu, Heru lantas meminta warga yang tinggal tak jauh dari TKP, untuk mengambil pickup. Dengan bantuan sejumlah warga lainnya, orang nomor dua di jajaran Polres Sleman tersebut, langsung mengangkat kedua korban ke atas mobil bak terbuka itu.

“Bersama warga lainnya, korban saya angkat ke pickup dan langsung dibawa menuju rumah sakit Queen Latifa, dan Alhamdulillah, nyawanya masih tertolong,” beber Heru.

Heru mengatakan, kegiatan lari pagi dilakukannya secara rutin. “Biasanya setiap habis Subuh, sengaja lewati beberapa Polsek, sekalian memantau anggota. Ya olahraga sambil patroli,” katanya.

Laka lantas yang terjadi pada sekitar pukul 05.00 WIB tersebut, merupakan kecelakaan tunggal. Sepeda motor Honda Vario nomor polisi AA 3929 FG yang dikendarai Alfaroif Adison (18) dan pembonceng Budi Santoso (27), keduanya warga Kemiren, Srumbung, Magelang, dengan kecepatan tinggi menabrak pembatas jalan di Jalan Siliwangi melalui jalur cepat. . Budi cedera kepala, sementara Alfaroif luka ringan. (Shn)

Read previous post:
Aparat kepolisian mengamankan sejumlah orang dalam proses pengosongan lahan bandara NYIA di Temon, Kulonprogo.
PENGOSONGAN LAHAN BANDARA RICUH-Polisi Tangkap Belasan Provokator

TEMON (MERAPI) Bentrok aparat dengan warga penolak yang dibantu sejumlah mahasiswa mewarnai proses pembersihan lahan pembangunan Bandara New Yogyakarta International

Close