Rumah Dibobol, Mobil Digondol Maling

Ilustrasi Rumah Dibobol, Mobil Digondol Maling
Ilustrasi Rumah Dibobol, Mobil Digondol Maling

PANJATAN (MERAPI) – Rumah keluarga Moch Sudarohman (33) di Desa Garongan, Panjatan, Kulonprogo, dibobol pencuri pada Minggu (3/12) pagi. Akibat kejadian ini, mobil Toyota Avanza Veloz warna putih dengan nomor polisi AB 1345 JC yang terparkir di sebelah timur rumahnya raib. Diduga, pelaku masuk dengan menjebol jendela dapur.

Selain mobil, pencuri bahkan mengambil serta uang tunai, dompet dan dua ponsel. Aksi pencuri terbilang lancar, karena tidak ada satu pun anggota keluarga yang mengetahui peristiwa tersebut.

Kapolsek Panjatan, AKP Gunardi Tejamurti kepada wartawan kemarin mengatakan, pemilik rumah pertama kali menyadari adanya pencurian sekitar pukul 03.30 WIB. Saat bangun tidur, Sudarohman tak lagi mendapati barang-barang berharga miliknya yang sebelumnya tersimpan dengan rapi.

“Berdasarkan olah TKP, pencuri diduga masuk melalui jendela dapur,” kata AKP Gunardi.

Setelah berhasil masuk ke rumah, pencuri mengambil dua HP dan kunci mobil. Pencuri diketahui juga beraksi di kamar korban untuk mengambil dompet dan uang tunai. Di dalam dompet, korban menyimpan uang sekitar Rp 5 juta, sementara di tempat lain dalam kamar tersebut, uang yang disimpan sekitar Rp 15 juta. “Seluruhnya dibawa kabur pencuri,” imbuh AKP Gunardi.

Diduda, pencuri keluar rumah melalui jendela yang sama. Tak puas dengan dompet dan uang tunai, pelaku membawa serta mobil Toyota Avanza milik korban yang diparkir di sebelah timur rumah.

“Total kerugian yang dialami korban lebih dari Rp 150 juta,” sebutnya.

Meski demikian, AKP Gunardi mengaku belum bisa menentukan, berapa jumlah pelaku yang beraksi dalam kasus ini. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan berbekal hasil olah TKP dan keterangan pemilik rumah. (Unt)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyerahkan bantuan kepada pengungsi di Balai Desa Panjatan
AWAL 2018 PUNCAK MUSIM HUJAN – Sultan Minta Warga Tetap Waspada

PANJATAN (MERAPI) - Meski intensitas turunnya hujan berkurang dalam beberapa hari terakhir, Gubernur DIY Sri Sultan HB X terus mengingatkan

Close