MODUS DISIMPAN DI KAMAR GELAP – Jual Miras, Perempuan Warga Godean Diamankan

Petugas saat melakukan razia di rumah Ny Slamet Saimin warga Godean
Petugas saat melakukan razia di rumah Ny Slamet Saimin warga Godean

GODEAN (MERAPI) – Sebagai upaya mencegah tindak kriminal dan gangguan keamanan, Polsek Godean merazia sejumlah toko dan warung yang menjual minuman keras (miras) di wilayah Godean, Jumat (1/12).

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto mengatakan, miras di Godean rupanya masih banyak dijual bebas. Padahal, Polsek Godean sudah berulang kali melakukan penggerebekan dan menyita semua miras.

“Untuk mengelabui petugas, miras itu disimpan di dalam kamar yang gelap, tanpa ada penerangan lampu. Namun berkat kejelian petugas akhirnya bisa kami temukan,” beber Herry, Minggu (3/12).

Operasi cipta kondisi  yang dimulai pukul 00.30 WIB itu menyasar sejumlah toko di antaranya rumah milik Ny Slamet Saimin, warga Bletuk, Sidorejo, Godean. Dari tempat itu petugas berhasil mengamankan puluhan botol miras.

“Semua wilayah akan kita jadikan target razia, agar peredaran miras di Godean tidak ada lagi,” ujar Kompol Herry.

Seluruh miras hasil razia itu, kata Herry, kini telah diamankan di Polsek Godean. Pihaknya hanya bisa menindak para pengedar dan penjual miras, dengan tipiring dan undang-undang yang berlaku.

“Pemilik miras ini akan kita kenakan pasal 6 ayat 1 dan Perda Nomor 6 Tahun 2003 tentang pelanggaran norma dan minuman keras,” katanya.

Herry menambahkan, operasi tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Godean terdapat seorang penjual miras. Kemudian setelah dicek di rumah Ny Slamet Saimin ternyata benar ditemukan beberapa jenis miras.

“Kami berharap kepada masyarakat yang mengetahui peredaran miras di sekitarnya untuk segera melapor, nanti kita akan tindak lanjuti,” imbaunya. (Shn)

Read previous post:
Rumah yang dikontrak untuk produksi PCC di Semarang
DI SEMARANG BNN GEREBEK PABRIK PCC – Jutaan Pil Ekstasi Disita di SOlo

SOLO (MERAPI) - Pengelola prabrik narkoba jenis ekstasi, Mita Samarinda (20) warga Jalan Kepodang Himawan suite  Perumahan Fajar Indah Solo

Close