Senyum Dikira Mengejek, Dibunuh

Reka ulang saat Agung dikeroyok dan dihujani pukulan
Reka ulang saat Agung dikeroyok dan dihujani pukulan

SEMARANG (MERAPI) – Kasus pengeroyokan yang merenggut nyawa Agung Kurniawan alias Gunduk (24) di Dempel, Muktiharjo,Pedurungan Semarang direka ulang. Rekonstruksi dilangsungkan, Kamis (30/11) setelah 3 dari empat pelaku peristiwa berdarah yang terjadi sehari menjelang Lebaran akhir Agustus lalu itu dibekuk.

Ketiganya Rid(26),At (29) Dan San (27). Sedangkan pelaku yang masih buron Yan alias Klowor. Klowor satu-satunya pelaku yang menikam korban dengan senjata tajam (sajam). Selain Agung, juga saksi Oki alias Leker, keduanya warga Kemijen Semarang, ditusuk sajam oleh Klowor. “Saya saat itu sebenarnya mencegah agar aksi pengeroyokan dihentikan, tapi malah jadi sasaran Klowor. Saya ditusuk sajam dua kali di lengan dan pipi kiri hingga tembus mulut,” kisah Oki di sela-sela rekonstruksi.

Dalam rekontruksi ada 13 adegan dipimpin Kanit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Semarang Iptu Gagarin. Latar belakang pengeroyokan sesama peminum miras soal sepele, yakni Agung di arena pesta miras banyak senyum.

Senyum Agung di depan rekan-rekannya yang mabuk berat dianggap mengejek.”Dia (Agung) senyam-senyum mengejek. Cara bicaranya sengak,” kisah tersangka Rid. Tersangka ini, yang pertama menyerang Agung,lalu diikuti ketiga rekannya At,San dan Klowor.

Sebelum Agung bernasib tragis terjatuh dan ditikam sajam pada bagian perut, saksi Leker yang mengajak Agung bergabung pesta miras mencoba melerai. Tetapi,ia malah gantian diserang Klowor. Bahkan, Leker dihujani tusukan sajam mengenai lengan dan pipi tembus mulut.

Korban Agung yang tewas dalam keadaan luka parah sebelum ditinggal para pelaku diseret dan dibuang di semak belukar tepi jalan Dempel. Sementara polisi masih memburu pelaku Klowor warga Condrorejo,tidak jauh dari lokasi kejadian. Klowor diperkirakan melarikan diri ke luar kota Semarang. (Sky)

Read previous post:
Praduga Bersalah
Praduga Bersalah

ADA hal menarik terkait penerapan asas praduga tak bersalah (the presumption of innocence) dalam penegakan hukum pidana. Asas ini dikaitkan

Close