Diancam 2 Begal, Pengendara Motor Ketakutan

Ilustrasi Diancam 2 Begal, Pengendara Motor Ketakutan
Ilustrasi Diancam 2 Begal, Pengendara Motor Ketakutan

GONDOKUSUMAN (MERAPI) – Dua begal motor, Ja (25) warga Sewon, Bantul dan Dm (21) warga Sleman berhasil dibekuk jajaran Polsek Gondokusuman, Yogya di dua tempat berbeda, Senin (27/11). Keduanya beraksi merampas motor di Jalan Trimo, Gondokusuman dengan modus menakut-nakuti korbannya sekan-akan mereka membawa senjata tajam.

“Tersangka pura-pura mengambil sesuatu dari balik jaket. Hal itu sengaja dilakukan, agar korban mengira tersangka akan mengambil senjata tajam hingga korban ketakutan,” kata Kapolsek Gondokusuman Kompol Solichul Ansor melalui Kanit Reskrim Iptu Bambang Dwi Mulyono kepada wartawan kemarin.

Dijelaskan, aksi perampasan motor itu terjadi akhir pekan lalu. Pada saat kejadian, korban Slamet (21) asal Gunungkidul, mengendarai Yamaha Vixiob. Ia bermaksud pulang usai main di Alun-alun Utara Yogya bersama teman-temannya. Sampai di daerah Kotabaru, onderdil motor teman korban yang jatuh. Korban kemudian balik arah untuk mencari onderdil motor yang jatuh itu. Dia kemudian melewati Jalan Trimo, Gondokusuman dan bertemu pelaku. Di temnpat yang sepi, kedua pelaku berusaha merampas motor korban. Mereka menakuti korban seakan membawa senjata tajam. Kontan korban ketakutan.

“Di lokasi kejadian, korban didekati tersangka. Saat itulah kedua pelaku menakuti korban sekan hendak menganiaya menggunakan senjata tajam. Korban ketakutan, lalu lari menyelamatkan diri meninggalkan motornya. Sayang, korban lupa mencabut kunci motor,” kata Iptu Bambang.

Setelah korban lari, kedua tersangka langsung beraksi membawa kabur motor korban. Beberapa saat kemudian, korban kembali ke lokasi kejadian bersama sejumlah temannya untuk mengambil motor. Namun ternyata sudah tidak ada. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Gondokusuman Yogya.

Menurut Bambang, tak lama setelah kejadian itu, tersangka Ja terjaring razia lalu lintas oleh Polsek Kasihan, Bantul. Petugas mencurigai motor Ja yang tidak dilengkapi surat-surat. Setelah dikroscek, ternyata motor yang dikendarai Ja adalah hasil kejahatan.

“Setelah kami cek, motor itu jenisnya sama dengan motor korban yang dilaporkan hilang, meski cat bodinya berbeda. Kemudian kami cocokkan nomor rangka motor dengan data, ternyata sama. Ja langsung kami bawa ke Polsek Gondokusuman,” imbuhnya.

Dari hasil pengembangan, tersangka Ja mengaku beraksi bersama Dm. Tak butuh waktu lama untuk memburunya, polisi akhirnya berhasil meringkus tersangka Dm di daerah Terban, Yogya tanpa perlawanan. Kini kedua tersangka mendekam di Polsek Gondokusuman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Riz)

Read previous post:
Bagian daun serta bunga pepaya grandhel mempunyai banyak manfaat kesehatan
Daun Pepaya Atasi Sakit Perut

CARA mewujudkan sehat dapat dengan berbagai langkah. Bahkan bisa memilih cara-cara praktis serta ekonomis atau tak menghabiskan banyak biaya. Satu

Close