GUGATAN ANGGOTA DEWAN KANDAS – Penggugat Meninggal Karena Serangan Jantung

GUGATAN ANGGOTA DEWAN KANDAS
GUGATAN ANGGOTA DEWAN KANDAS

BANTUL (MERAPI) – Gugatan anggota DPRD Bantul, Drs H Sarinto SPd (66) warga Jogonalan Lor Tirtonirmolo Kasihan Bantul terhadap para tergugat I Ketua DPP PAN Dr HC H Zulkifli Hasan SE MM, tergugat II Ketua DPW PAN DIY, Nazarudin SH dan tergugat III Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widianto SIP ke PN Bantul atas pemecatan dirinya dari keanggotaan PAN bakal kandas di tengah jalan.

Pasalnya,  penggugat meninggal dunia karena serangan jantung pada Sabtu 25 November 2017. Padahal sebelumnya hakim PN Bantul telah menolak eksepsi atau keberatan terggugat dan melanjutkan gugatan tersebut.

“Kami kaget mendengar berita meninggalnya klien kami ini. Kami sangat menyayangkan perjuangan Pak Sarinto dalam memperjuangkan hak-haknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bantul harus terhenti sampai di sini. Apalagi gugatan kami ajukan telah memasuki tahap pembuktian,” ujar Wiwid SH salah seorang kuasa hukumnya kepada wartawan, Minggu (26/11).

Dalam perkara ini awalnya penggugat telah mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) yang dilakukan DPD PAN Bantul, DPW PAN DIY dan DPP PAN ke PN Bantul karena telah memecat dirinya dari keanggotaan PAN dan berencana akan melakukan pergantian antar waktu (PAW).

Padahal selama ini penggugat tak pernah melakukan kesalahan apapun terhadap partai. Bahkan penggugat telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun saat menjadi anggota PAN maupun anggota dewan dengan memberikan kontribusi kepada partai maupun masyarakat Bantul.

Dengan alasan tersebut, pemecatan tergugat kepada penggugat sebagai anggota partai politik dinilai cacat hukum dan tak sesuai dengan AD/ART partai. Karena merasa dizalimi, maka penggugat mengajukan gugatannya ke pengadilan. Tetapi gugatan terhenti setelah penggugat meninggal dunia. (C-5)

Read previous post:
Sebagian perhiasan yang diamankan di Polsek Muntilan
PELAKU GUNAKAN PAKU USUK – Congkel Lemari, Gasak Emas

MAGELANG (MERAPI) - Dengan menggunakan sebuah paku usuk, SS (50) warga yang ber-KTP wilayah Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, nekat mencongkel

Close