PELAKU GUNAKAN PAKU USUK – Congkel Lemari, Gasak Emas

Sebagian perhiasan yang diamankan di Polsek Muntilan
Sebagian perhiasan yang diamankan di Polsek Muntilan

MAGELANG (MERAPI) – Dengan menggunakan sebuah paku usuk, SS (50) warga yang ber-KTP wilayah Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, nekat mencongkel pintu lemari pakaian Painah, warga yang tinggal di wilayah Desa Pucungrejo Muntilan Magelang. Tidak hanya membuka pintu lemari, tetapi juga membawa kabur kotak berisi beberapa jenis perhiasan emas.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SH SIK kepada <I>Merapi<P>, Minggu (26/11) mengatakan, SS hingga kemarin siang masih berada di Polsek Muntilan untuk proses pemeriksaan. Informasi yang diperoleh Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto SH menyebutkan, SS merupakan orang yang mengontrak rumah Painah yang ada di tempat lain di wilayah Muntilan.

Dikatakan Kapolres Magelang, Rabu (22/11) sekitar pukul 11.00 SS datang ke rumah Painah yang ada di wilayah Desa Pucungrejo Muntilan naik sepeda motor. Saat itu rumah kosong karena ditinggal pemiliknya berjualan di pasar. SS dengan mudah masuk ke dalam rumah, karena pintu bagian depan tidak terkunci, untuk kemudian masuk ke sebuah kamar yang posisi pintunya terbuka.

Dengan menggunakan sebuah paku, SS berhasil membuka pintu lemari pakaian dan mengambil sebuah kotak yang berisi beberapa jenis perhiasan emas. Perhiasan tersebut di antaranya berupa beberapa gelang emas dengan berat bervariasi dan beberapa cincin emas yang setiap cincin beratnya berbeda. Semua ditaksir harganya mencapai sekitar Rp 12 juta lebih.

Dikatakan, tim dari Polsek Muntilan dan Polres Magelang langsung melakukan penyidikan setelah memperoleh laporan. Jumat (24/11) sore lalu tim Polsek Muntilan memperoleh informasi tentang keberadaan SS. Setelah melakukan penyelidikan, tim pun menuju ke rumah kontarakan SS dan membawanya ke Polsek Muntilan.

Kapolsek Muntilan menambahkan, sebagian barang curian tersebut ada yang sudah dijual di wilayah Boyolali dengan harga sekitar Rp 1.650.000 dan baru Sabtu (25/11) lalu barang tersebut dapat diamankan kembali. (Ham)

Read previous post:
ilustrasi
Perbaiki Antena, Tewas Kesetrum

PAKEM (MERAPI) - Sugeng (45), warga Purwobinangun, Kecamatan Pakem ditemukan tewas diduga kesetrum aliran listrik saat memperbaiki antena televisi di

Close