Perbaiki Antena, Tewas Kesetrum

Perbaiki Antena, Tewas Kesetrum
Perbaiki Antena, Tewas Kesetrum

PAKEM (MERAPI) – Sugeng (45), warga Purwobinangun, Kecamatan Pakem ditemukan tewas diduga kesetrum aliran listrik saat memperbaiki antena televisi di Pos Kamling, Sabtu (25/11).

Kanit Reskrim Polsek Pakem AKP Nasrudin mengungkapkan, korban pertama kali diketahui oleh saksi Sutadi (40), sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, saksi yang merupakan tetangga korban hendak pergi ke sawah mencari rumput untuk pakan ternaknya.

“Saat itu saksi melihat posisi korban tergeletak di belakang Pos Kamling dengan posisi telentang,” kata Nasrudin, Minggu (26/11).

Mengetahui hal tersebut, Sutadi langsung memberi tahu kejadian itu kepada warga lain dan melapor ke Polsek Pakem. Dari laporan itu, petugas datang bersama tim medis untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, diduga korban meninggal karena tersengat listrik karena ada kabel antena yang menempel di tubuhnya. Sedangkan tiang antena menempel pada kabel jaringan listrik tegangan tinggi.

“Tiang itu juga menempel di kabel jaringan listrik tegangan tinggi sehingga korban diduga meninggal dunia akibat tersetrum melalui tiang antena yang akan dipasangnya,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan Tim Identifikasi Polres Sleman dan Puskesmas Pakem, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Shn)

Read previous post:
Sejumlah peserta mengikuti Festival Bregada DIY di Alun-alun Wates
Festival Bregada Pancing Minat Anak Muda

WATES (MERAPI) - Sebanyak 30 kelompok bregada dengan total peserta sekitar 2.000 orang, berpartisipasi dalam Festival Bregada DIY yang ke-5,

Close