Korban Dibanting, Motor Dirampas

Pelaku Shofii saat diamankan Satreskrim Polres Blora
Pelaku Shofii saat diamankan Satreskrim Polres Blora

BLORA (MERAPI) – Bermodalkan rayuan maut, Sh (25), warga Desa Bandung Kecamatan  Mayong Jepara, berhasil memperdaya Dwi S (23), yang baru dikenalnya lewar facebook. Berdalih diajak untuk menagih utang, korban warga Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Jepara itu menjadi korban perampasan Sh. Tidak hanya itu, sebelum sepeda motornya dirampas, korban sempat dibanting dan ditinggal di tepi jalan tengah hutan daerah Japah Blora.

“Tidak lama setelah kejadian, pelaku berhasil kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Sedangkan sepeda motor milik korban kami amankan di tangan seseorang di daerah Cluwak Kabupaten pati,” ungkap Kapolsek Japah Kompol Daryoto didampingi Kanit Reskrim Iptu Isnaini, Sabtu (25/11).

Kasus perampasan tersebut berawal ketika korban kenalan dengan pelaku lewat facebook. Setelah akrab, keduanya sepakat bertemu di suatu tempat yang tidak jauh dari rumah korban. Setelah ngobrol beberapa saat, pelaku kemudian mengajak korban ke Blora, dengan alasan akan menagih utang di Desa Ngrambitan Kecamatan Japah.

Tanpa curiga, korban menuruti ajakan pelaku. Dengan mengendarai sepeda motor milik korban, pelaku memboncengkan korban menuju daerah Blora. Namun sesampai di jalan tengah hutan Desa Ngapus, pelaku berhenti dengan alasan mau kencing. Pelaku kemudian turun, sedangkan korban  masih duduk di atas sepeda motor. Sesaat setelah itu, pelaku menarik korban hingga terjatuh. Begitu berdiri, korban lalu dibanting hingga jatuh tersungkur. Pelaku langsung mengambil motor korban melaju ke arah Jepara.

Sambil menangis, korban jalan kaki menuju arah Japah  dan melihat ada orang lewat mengendarai motor lalu dihentikan. “Tolong Pak saya diantar ke Polsek karena sepeda motor saya dirampas,” pinta korban kepada orang orang yang tengah lewat tersebut sebagaimana ditirukan petugas.

Mendapat laporan itu, beberapa anggota Reskrim langsung mengejar pelaku. Namun petugas kehilangan jejak. Sehari kemudian, petugas berhasil meringkus pelaku di rumahnya bersama motor korban yang dititipkan pelaku di rumah temannya daerah Cluwak Pati. (Mas)

Read previous post:
PMI DIY Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana
PMI DIY Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

YOGYA (MERAPI) - Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) menggelar simulasi penanggulangan bencana dan logistik kejadian bencana erupsi

Close