Bobol Rumah Kontrakan – Uang Kiriman Habis, 2 Mahasiswa Nyuri

Uang Kiriman Habis, 2 Mahasiswa Nyuri
Uang Kiriman Habis, 2 Mahasiswa Nyuri

UMBULHARJO (MERAPI) – Gara-gara kehabisan uang kiriman dari orangtua, dua oknum mahasiswa Is (24) dan Ar (20) asal NTB nekat mencuri di sebuah rumah kontrakan seputaran Sorosutan, Umbulharjo, Yogya, Rabu (22/11) dini hari lalu. Sialnya, belum sempat menikmati seluruh hasil kejahatan, pelaku sudah diringkus Polisi Polsek Umbulharjo Yogya, Kamis (23/11) petang.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Sutikno kepada wartawan, Jumat (24/11) mengatakan, awalnya kedua tersangka masuk ke rumah kontrakan korban Indragus (22) mahasiswa asal Jambi saat korban tidak ada di rumah. Keduanya lantas menggasak notebook, HP, lensa kamera SLR dan dompet. Saat keluar dari kontrakan, keduanya berpapasan dengan teman korban, namun berhasil melarikan diri. Saksi kemudian melapor kepada korban dan diteruskan kepada polisi. Polisi pun tak butuh waktu lama untuk mengidentifikasi pelaku. Sebab, saksi teman korban melihat dengan jelas pelaku. Berdasarkan ciri yang disampaikan saksi itu, petugas langsung berhasil meringkus kedua tersangka.

“Laporan korban segera kami tindaklanjuti dengan memburu pelaku berdasar ciri-ciri seperti yang diceritakan saksi. Sehari setelah kejadian, pelaku berhasil kami amankan,” kata Kompol Sutikno.

Dijelaskan, keduanya diringkus di lokasi berbeda. Is diringkus di wilayah Pandeyan, Umbulharjo, sedangkan Ar di Jalan Tamansiswa. Kini keduanya mendekam di tahanan.

“Kedua tersangka sempat mengelak saat kami amankan. Setelah kami bawa ke polsek baru mengaku,” paparnya.

Ditambahkan, HP curian sudah dijual kedua pelaku. Sedangkan laptop dan lensa kamera masih disimpan di kos tersangka di wilayah Giwangan. “Menurut pengakuan tersangka, mereka terpaksa mencuri karena kehabisan uang kiriman,” tandasnya. (Riz)

Read previous post:
Proses evakuasi bus pariwisata yang terlibat kecelakaan di Jalan Daendels
Dihantam Truk, Bus Pariwisata Ngguling

PURWOREJO (MERAPI) - Bus pariwisata dan truk bertabrakan di Jalan Daendels Desa Wonosari, Ngombol, Purworejo, Jumat (24/11) pukul 09.00. Akibatnya,

Close