BNN Tes Urine di Kantor Kecamatan

Petugas memeriksa hasil tes urine di kantor Kecamatan Depok
Petugas memeriksa hasil tes urine di kantor Kecamatan Depok

DEPOK (MERAPI) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman  melakukan tes urine terhadap puluhan karyawan swasta di halaman Kantor Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (21/11). Tes urine ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja swasta.

Dari hasil tes, tak ada urine yang terindikasi mengandung nakoba.

Satu per satu pegawai mengikuti tes urine yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Depok dan diikuti sedikitnya 27 orang. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja swasta.

“DIY berada di peringkat 8 nasional terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kalangan pelajar berada di urutan pertama menjadi golongan yang paling rawan,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sleman, Laminem.

Sebelum menjalani tes urine, seluruh karyawan swasta itu diberi sosialisasi tentang bahaya narkoba. Dari pemeriksaan tersebut diketahui seluruh pegawai swasta di Kecamatam Depok ini tak ada satupun yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Kegiatan pemeriksaan narkotika dengan tes urine ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba di tempat bekerja,” jelasnya.

Sementara itu Adel (21) salah seorang karyawan yang ikut tes urine sangat mengapreasisi langkah yang dilakukan BNNK Sleman ini. Menurutnya dengan sosialisasi yang diberikan, dirinya dapat mengetahui jenis narkoba sejak dini, sehinga dapat menghindarinya. “Ini sangat bagus, untuk mengetahui perkembangan peredaran serta jenis narkoba selain sebagai sarana edukasi juga,” pungkasnya. (Shn)

Read previous post:
Kasat Reskrim Kompol Akbar Bantilan (kiri) uang yang digunakan tersangka untuk memberi iming-iming kepada korban
Sodomi Bocah untuk Balas Dendam

YOGYA (MERAPI) - Oknum mahasiswa sekaligus marketing salah satu bank swasta, Aj (22) resmi ditahan aparat Polresta Yogya setelah menyodomi

Close