Pemabuk Babak Belur Gara-gara Ngutil Celdam

Pemabuk Babak Belur Gara-gara Ngutil Celdam
Pemabuk Babak Belur Gara-gara Ngutil Celdam

UMBULHARJO (MERAPI) – Dalam kondisi mabuk, Dw (17) warga Kecamatan Kraton, Yogya, nekat mengutil di sebuah minimarket berjejaring di wilayah Giwangan, Umbulharjo, Yogya, Minggu (19/11) dini hari. Aksi pencurian tersebut diketahui oleh kasir toko setempat. Sayangnya, pelaku tidak beritikad baik. Ia justru berusaha melarikan diri hingga akhirnya dihakimi massa.

Dari tangan pelaku, ditemukan sejumlah barang yang diambil dari minimarket, di antaranya parfum, celana dalam dan tisu basah.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno kepada wartawan, Senin (20/11) mengatakan, pelaku datang ke minimarket sekitar pukul 03.30. Ia mengendarai motor seorang diri. Di parkiran depan minimarket, motor sengaja diparkir menghadap jalan raya.

Mengetahui kedatangan pelaku yang terlihat mabuk, karyawan toko merasa curiga. Mereka memantau lewat kamera pengintai. Ternyata kecurigaan mereka terbukti. Pelaku diketahui mengambil sejumlah barang dan dimasukkan ke jaket.

“Pelaku masuk ke toko, ambil barang, dimasukkan jaket lalu pergi tanpa membayar,” kata kapolsek.

Salah satu karyawan toko langsung mengejar pelaku dan meminta pelaku membuka jaketnya. Namun pelaku tidak mau. Ia bahkan berusaha melarikan diri. Teriakan karyawan toko membuat warga di sekitar lokasi kejadian berdatangan. Pelaku berhasil dicegah saat akan kabur. Namun, ia tetap memberontak, hingga akhirnya memancing emosi warga. Akibatnya pelaku dihadiahi bogem mentah. Akibat kejadian itu, pelaku babak belur.

“Pelaku mengambil 2 botol parfum, 2 celana dalam dan 2 tisu basah. Kami langsung ke TKP begitu mendapat laporan,” imbuh Kompol Sutikno.

Polisi langsung mengamankan pelaku. Polisi juga membawa pelaku ke rumah sakit untuk berobat. Namun, pihak medis mengatakan kondisi pelaku hanya luka ringan. Ia kemudian dibawa ke Polsek Umbulharjo untuk pemeriksaan. Namun, polisi harus menunggu kesadaran pelaku pulih untuk pemeriksaan, lantaran kondisinya mabuk berat.

“Sudah kami periksa. Pelaku menjalani sidang tindak pidana ringan di PN Yogya,” tandasnya.  (Riz)

Read previous post:
Mayor Munasik dan AKBP Siti Alfiyah mensosialisasikan bahaya narkoba
Kodim Yogya Komitmen Berantas Narkoba

JETIS (MERAPI) - Kodim 0734/Yogyakarta melalui Dandim Yogya Letkol Inf Rudi Firmansyah dengan tegas menyatakan dukungan serta komitmennya untuk memberantas

Close